Alexandrova Permalukan Petenis Unggulan Pertama Di Gippsland Trophy

Daftar Indodax

Berita Tenis: Ekaterina Alexandrova membutuhkan waktu tepat 1 jam untuk menyebabkan kekalahan terbesar di Gippsland Trophy, Melbourne sampai saat ini.

Petenis unggulan kesembilan tampil perkasa dan mengamankan kemenangan telak 6-2, 6-1 atas petenis unggulan pertama, Simona Halep di Gippsland Trophy.

Setelah tertinggal 0-2 di awal pertandingan, petenis berkebangsaan Rusia menyambar 11 game dari 12 game selanjutnya sebelum unggul dalam head to head melawan Halep dengan 2-1 dan melaju ke semifinal ketiga dalam 12 bulan terakhir.

Dua pertemuan mereka sebelumnya berlangsung pada musim 2019. Pertemuan pertama mereka terjadi di Cincinnati yang dimenangkan petenis berkebangsaan Rumania, Halep dengan tiga set, sementara pertemuan kedua mereka terjadi di Beijing yang dimenangkan petenis yang melaju ke babak ketiga Australian Open musim 2020, dengan dua set langsung.

“Melakoni semifinal besok (6/2), sungguh luar biasa bagi saya,” seru Alexandrova. “Saya hanya berusaha untuk bermain sebaik mungkin. Saya merasa sedikit tegang di awal, karena lapangan ini (Margaret Court Arena) bukan lapangan yang membawa keberuntungan bagi saya, tetapi setelah dua game, saya memenangkan satu game dan saya merasa jauh lebih baik.”

Selain menghasilkan jumlah winner tiga kali lipat dari 6 winner milik Halep, dengan gaya permainan yang agresif, petenis yang lolos ke babak ketiga French Open musim 2020 juga menciptakan 10 peluang break point dan lima di antaranya berhasil ia konversi. Ia juga mengamankan lima dari enam break point yang ia hadapi demi mengamankan kemenangan kedua atas petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam.

Petenis yang mengawali musim 2021 di Abu Dhabi selanjutnya akan berduel melawan petenis berkebangsaan Estonia, Kaia Kanepi demi satu tempat di partai puncak Gippsland Trophy.

Kanepi melaju ke semifinal tanpa harus memukul bola pada hari Jum’at (5/2) waktu setempat ketika lawannya, petenis unggulan kedelapan asal Ceko, Karolina Muchova memutuskan untuk mengundurkan diri dari pertandingan tersebut akibat cedera abdominal bagian kirinya.

Pertemuan di semifinal Gippsland Trophy musim 2021 akan menjadi pertemuan pertama antara Alexandrova melawan Kanepi di turnamen WTA. Mereka pernah bertemu di ajang ITF yang digelar di Ilkley, Inggris musim 2018 yang dimenangkan petenis berkebangsaan Rusia dengan tiga set.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *