Alex Marquez Ambil Hikmah Meski Diturunkan ke Tim Satelit

Daftar Indodax

Berita Olahraga – Alex Marquez mengambil hikmah dari keputusan Honda menurunkannya ke tim satelit. Menurutnya, memperkuat tim LCR Honda membuat tekanan yang dibebankan padanya berkurang.

Sejak MotoGP 2020 belum bergulir, Tim Repsol Honda memutuskan untuk memindahkan Alex Marquez ke tim satelit. Padahal ia sama sekali belum dapat kesempatan untuk unjuk gigi.

Alex memang dinilai masih belum terlalu matang untuk memperkuat tim pabrikan meskipun berstatus juara dunia Moto2 2019. Kendati demikian, adik dari Marc Marquez ini mampu menjawab segala keraguan dengan mempersembahkan dua podium. Torehan tersebut sekaligus menjadi penyelamat muka Honda yang musim ini mengalami krisis akibat ditinggal Marc Marquez cedera.

Meski begitu, Alex memahami alasan di balik keputusan Honda tersebut. Ia justru mengaku bersyukur masih diberikan kepercayaan. Ia musim depan akan berduet dengan Takaaki Nakagami di tim LCR Honda.

“Pada 2020, Taka adalah salah satu pebalap tercepat. Hal itu membantu saya jika saya bisa belajar darinya. Saya bisa menjadikannya sebagai pemandu, terutama di tikungan cepat, karena dia sangat berani. Sungguh mengesankan apa yang dia lakukan,” tutur Alex Marquez dilansir dari Speedweek.

Sementara Nakagami pun membalas pujian dari rider asal Spanyol tersebut.

“Alex memiliki banyak talenta, seperti yang Anda lihat ketika dia memenangkan kelas Moto2 dan Moto3. Dia juga cepat di MotoGP, meski dia seorang rookie,” ucap Nakagami.

“Dia naik podium di Le Mans dan Aragon, itu mengesankan. Dia sangat cepat dan saya sering melihat datanya,” aku Nakagami.

Marquez pun menilai dengan bergabungnya ke tim satelit, maka otomatis tekanan bakal berkurang apalagi jika dibandingkan dengan saat memperkuat tim pabrikan.

“Saya akan memiliki teknisi yang memiliki banyak pengalaman dan yang dipuji semua orang di Honda. David Garcia, teknisi saya di kelas Moto2, akan datang untuk mengambil data. Jadi saya sudah sangat mengenalnya,” ujar Marquez.

“Saya kenal semua orang di LCR, saya bertemu mereka di Portimao. Saya tidak sabar untuk menjadi bagian dari tim yang mungkin semuanya sedikit lebih tenang dan tekanan juga sedikit berkurang,” tutur Marquez.

“Kami memiliki sejarah panjang di Honda. Itulah mengapa kami saling mengenal. Kami sama-sama mengikuti tes pramusim sehingga tidak asing satu sama lain,” tandas Nakagami.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *