Alasa MU Pilih Pamekasan Untuk Laga Pamungkas Musim Ini

Berita Liga 1 Indonesia: Madura United dipastikan melakoni pertandingan terakhir mereka musim ini di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan dengan menjamu Persela Lamongan, Minggu 9 Desember nanti.

Sepanjang musim ini, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu memang menggunakan dua stadion sebagai kandang mereka, selain Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, tim asuhan Gomes de Oliviera juga sempat menggunakan Stadion Gelora Bangkalan dan di sini sudah empat laga kandang yang dijalani Fabiano Beltrame dan kawan-kawan.

Manajer Madura United Haruna Soemitro, menyebutkan pihaknya memang sudah memikirkan keputusan ini. Sebab, dari awal memang kedua tempat tersebut sudah didaftarkan sebagai markas.

“Semua sudah masuk rencana sejak awal musim bahwa beberapa pertandingan sebagian juga dilaksanakan di Bangkalan. Jadi, bukan karena alasan tertentu,” kata Haruna menyampaikan alasan pihaknya memilih Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan di laga pamungkas seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Dijelaskannya, salah satu yang menjadi alasan timnya lebih banyak menggunakan Stadion Gelora Ratu Pamelingan musim ini lebih dikarenakan oleh faktor biaya. Menurutnya, manajemen harus mengeluarkan biaya lebih besar ketika menggunakan Stadion Gelora Bangkalan.

“Awalnya kami ingin sepertiga dari total pertandingan kandang memang berada di Bangkalan. Setelah dihitung, biayanya lebih tinggi di Bangkalan daripada Pamekasan. Pada laga terakhir ini, kami kembali ke Pamekasan,” ulasnya.

Di papan klasemen saat ini, Madura UNited duduk di peringkat 11 klasemen sementara dengan raihan 45 poin. Sedangkan Persela berada dua level di bawahnya tertinggal dua angka dari 33 pertandingan yang dimainkan.

Memainkan laga kandang di markas sendiri, Madura United tentunya tidak mau mengecewakan suporternya. Karena itu, kemenangan tetap jadi incaran Fabiano Beltrame dan kawan-kawan untuk pertandingan nanti.

Artikel Tag: Liga 1, madura united, Persela Lamongan, gomes de oliviera, Aji Santoso


Kategori : Berita Olahraga

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply