Alami Kecelakaan Saat Latihan, Lorenzo Terancam Batal Tampil di GP Thailand

Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, selebrasi usai memenangi MotoGP Italia 2018.

Wikimedan.com – Pembalap Ducati MotoGP, Jorge Lorenzo, terancam batal mengikuti balapan Grand Prix Thailand setelah mengalami kecelakaan saat latihan dan harus dilarikan ke rumah sakit, Jumat (05/10/18).

Insiden kecelakaan tersebut dikonfirmasi oleh tim Ducati melalui akun Twitter, bahwa Lorenzo menjalani pemeriksaan X-Ray di pusat medis sirkuit Chang.

Menurut hasil pemeriksaan, ditemukan adanya memar parah di pergelangan tangan kiri dan pergelangan kaki kanan. Namun, ia tidak mengalami patah tulang. Juara dunia MotoGP tiga kali itu kemudian dilarikan ke rumah sakit Buriram untuk pemeriksaan lebih lanjut, dilansir Autosport.

Kecelakaan di pada Jumat ini membuat Lorenzo terpelanting ke udara, dan mendarat dengan parah sementara motornya hancur. Kondisinya ini cukup memprihatinkan dan membuatnya trauma dalam memulai balapan di akhir pekan, Minggu (07/10/18) nanti.

Usai pemeriksaan, Lorenzo mempertimbangkan untuk duduk di luar balapan GP Thailand dan mengatakan, “Jadi, jika Anda bertanya kepada saya sekarang, saya akan mengatakan tidak (ikut balapan di Buriram).”

“Tetapi saya tidak ingin mengatakan sesuatu terlalu cepat, jadi saya akan menunggu malam ini, untuk melihat bagaimana perasaan saya besok pagi,” lanjutnya.

Pemeriksaan ini juga mengkhawatirkan kondisi sang pembalap yang mengalami cedera kaki sejak GP Aragon di Spanyol, karena melepaskan motornya lebih awal.

Lorenzo menjadi pembalap keempat di klasemen MotoGP, dengan perolehan 116 poin di belakang Marquez dengan lima balapan tersisa.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *