Akhyar Harap Layanan Internet Gratis Dapat Membantu Siswa Belajar Daring

MEDAN Wikimedan | Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi mengunjungi Kantor Lurah Kampung Baru Jalan Brigjend Katamso No 674 Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Medan Maimun dan Kantor Lurah Sitirejo II Jalan Sisingamangaraja No 39, KM 5  Kecamatan Medan Amplas, Jumat (11/9/2020).

Kunjungan Akhyar ke kedua kantor lurah tersebut ingin memastikan bahwa di kantor lurah tersebut menyediakan layanan internet secara gratis untuk dapat membantu siswa yang kurang mampu agar dapat digunakan saat melakukan pembelajaran jarak jauh secara dalam jaringan (daring), sehingga siswa tersebut tidak terkendala dalam menimba ilmu di masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang tengah melanda Kota Medan.

Usai mengunjungi kedua kantor lurah tersebut Akhyar mengatakan, dengan tersedianya fasilitas internet ini agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Fasilitas wifi gratis ini bisa digunakan siswa kapan saja, mengingat belum diketahui kapan pandemi Covid-19 berakhir yang berpengaruh pada aktivitas sekolah dilakukan seperti biasa.

“Kepada siswa yang kurang mampu dapat menggunakan fasilitas internet gratis ini. Hal ini merupakan salah satu solusi bagi para siswa yang mengikuti belajar jarak jauh secara daring. Selain itu, fasilitas internet ini diharapkan dapat meringankan beban orang tua siswa terkait kebutuhan kuota internet untuk pembelajaran jarak jauh di masa pandemi Covid-19,” jelas Akhyar.

Dalam kesempatan tersebut, Akhyar juga mengimbau kepada lurah agar dapat memfasilitasi layanan internet untuk dapat digunakan warga atau siswa yang kurang mampu. Akhyar berharap layanan internet gratis ini diharapkan dapat membantu bagi pelajar yang mempunyai keterbatasan dalam segi sarana dan ekonomi dalam proses belajar mengajar secara online.

“Layanan internet gratis ini diperuntukkan bagi siswa ataupun pelajar yang sekiranya kurang mampu yang kesulitan untuk membeli paket internet. Saya juga berharap dengan tersedianya layanan internet gratis ini semoga dapat meringankan beban orang tua siswa terkait kebutuhan kuota internet untuk pembelajaran jarak jauh sehingga anak tersebut tidak terganggu belajarnya,” harap Akhyar.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *