Akhyar Hadiri Musda XXI Al Jam’iyatul Washliyah Kota Medan


MEDAN Wikimedan | Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) XXI Al Jam’iyatul Washliyah Kota Medan Tahun 2021 di Asrama Haji Medan Jalan Jenderal Besar A H Nasution Kelurahan Pangkalan Masyhur Kecamatan Medan Johor, Minggu (14/02/2021).

Dengan adanya Musda ini, Akhyar berharap Dewan Pimpinan (DPD) Al Jam’iyatul Washliyah Kota Medan dapat terus memberikan dan meningkatkan kontribusinya untuk pembangunan Kota Medan kedepannya, khususnya dalam Bidang Pendidikan dan Dakwah.

Dalam Musda yang dibuka Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Al Jam’iyatul Washliyah Provinsi Sumut Dedi Iskandar Batubara ini hadir sejumlah tokoh agama diantaranya Ketua MUI Kota Medan Prof Mohd Hatta, Rektor UMN Dr Hardi Mulyono, Ketua PD Al Jamiyatul Washliyah Kota Medan Azzam Nasution, dan Kepala Kesbangpol Kota Medan Sulaiman Harahap.

Dalam sambutannya, Wali Kota Medan mengatakan, Al Jam’iyatul Washliyah adalah aset Kota Medan dan selama ini kontribusi dan sumbangannya yang diberikan untuk Kota Medan sangat luar biasa. Untuk itu diharapkan Pengurus selanjutnya dapat melanjutkan dan meningkatkan kontribusinya untuk Kota Medan.

“Kepada Keluarga Besar Al Jam’iyatul Washliyah saya berharap Jangan berhenti untuk terus memberikan berkontribusi bagi pembangunan Kota Medan. Hal tersebut tersebut dapat dilakukan melalui memberikan kontribusi yang baik untuk Organisasi Al Jam’iyatul Washliyah, sebab Memberikan kontribusi untuk organisasi berarti memberikan kontribusi untuk Kota Medan,” kata Wali Kota Medan.

Kemudian Wali Kota Medan mengucapkan selamat melaksanakan Musda XXI Al Jam’iyatul Washliyah Kota Medan, semoga Musda ini dapat melahirkan pemimpin yang dapat membawa Organisasi Islam ini menjadi lebih baik dan besar, khususnya dalam mengayomi umat, menciptakan inspirasi, kreatifitas serta mendukung pembangunan di Kota Medan.

“Selamat Bermusyawarah, semoga berjalan baik dan menghasilkan pemimpin yang dapat membawa Al Jamiyatul Washliyah menjadi Organisasi Islam yang dapat Berperan dalam pembangunan Kota khususnya dalam bidang pendidikan dan dakwah,” Ujar Wali Kota Medan.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah Al Washliyah Sumut Dedi Iskandar Batubara berpesan, agar nantinya dapat mengakomodir seluruh kader yang ada, menampung semua potensi yang ada untuk kemajuan organisasi. Mari kita bermusyawarah tentang bagaimana kita meningkatkan pendidikan kita, dakwah kita dan amal usaha kita. “Kita berharap dari Musda ini akan lahir Pemimpin dan Program unggulan yang dapat menyesuaikan dengan perkembangan saat ini. Artinya organisasi Islam ini dapat berjaya dari zaman ke zaman,” jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Pimpinan Daerah (PD) Al Washliyah Kota Medan, H Azam Nasution menyampaikan bahwa melalui Musda Al Jam’iyatul Washliyah ini dapat terus menjadikan Washliyah menjadi penengah di tengah-tengah masyarakat, tempat bertanya para umat. Dengan adanya Musda ini dapat menghadirkan orang-orang yang benar-benar ikhlas dalam memajukan Washliyah serta dapat membela umat dengan bekerja tanpa pamrih.

“Kita semua agar dapat ikhlas untuk membangun keumatan, fisabilillah inilah jihad kita membangun umat dan Agama Islam. Mari kita saling mengingatkan bagaimana para pejuang dahulu dekat dengan umatnya. Bagaimana menjalankan nilai Syariah Islam. Saya juga berharap dengan kepengurusan yang baru ini dapat saling membangun dan mengingatkan bahwa ini semua untuk kepentingan umat,” harapnya.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *