Akan Masuk Indonesia, Toyota Voxy Dirias Lebih Keren

Wikimedan.com, TOKYO – Sebelum masuk ke Indonesia, Toyota Motor Corporation akan memoles ulang tampilan New Toyota Voxy 2017 dan akan mulai dijual di Jepang terlebih dahulu sebelum berada di pasar Indonesia.

Seperti dilansir dari Keyauto, Toyota Motor Corporation (TMC) belum lama ini mengumumkan niatnya untuk merakit minivan di Indonesia. Noah dan Voxy merupakan Minivan yang rencananya akan diproduksi di Indonesia awal tahun mendatang.

TMC telah menunjuk Toyota di Indonesia untuk memproduksi ribuan minivan kembarnya. Namun, semua suku cadang untuk Noah dan Voxy, nantinya akan didatangkan langsung dari Jepang. Jadi, Toyota di Indonesia hanya memproduksinya saja.

Saat ini, menurut TMC kedua minivan besutan Toyota ini masih berada di pabrik Toyota di Aichi Prefectur, Jepang. Dan rencananya akan segera diproduksi di Indonesia awal tahun mendatang.
Akan Masuk Indonesia, Toyota Voxy Dirias Lebih Keren
Dilihat dari segi luas kabin, kedua MPV ini sama-sama memiliki kapasitas delapan penumpang dan memiliki pintu sliding. Namun, ada perbedaannya antara Noah dan Voxy. Voxy memiliki ground clerence yang lebih rendah dibanding Noah.

Penyegaran yang dilakukan oleh Toyota tergolong kecil (minor change). Eksterior depan Toyota Voxy memamerkan sepasang lampu-utama lebih rampng dan menggunakan LED dan grille baru. Lampu kombinasi LED belakang serta hiasan pintu bagasi memperkuat kesan kekinian.

Bagian depan Toyota Voxy dihiasi oleh grille baru dan lampu-utama LED yang tipis. Lampu kombinasi belakang LED dan garnish pintu bagasi berdesain baru menambah kesan modern.

Selain itu, mengenai dapur pacu, TMC memang belum secara resmi merilisnya untuk publik. Namun, menurut kabar yang tersebar di beberapa situs otomotif baik di luar negeri maupun di Indonesia, kedua MPV ini akan dibekali mesin berkapasitas 2.000 cc.

Varian non-hybrid mengantongi mesin 3ZR-FAE 2.0-liter  dengan transmisi CVT. Konsumsi bensinnya dari 14,8 – 16 km/liter. Varian hybrid dipersenjatai dengan lumbung performa 2ZR-FXE 1.8-liter dengan konsumsi BBM (bahan bakar minyak) 23,8 km/liter.

Toyota Voxy merupakan MPV yang berdiri di atas platform Toyota Noah (di Indonesia bernama Toyota NAV1) dan Toyota Esquire. Diprediksi Toyota Voxy akan muncul pertama kalinya di Indonesia pada ajang  Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Silahkan komentar