Airlangga Sucipto Siap Gantikan Peran Ezechiel di Persib

Daftar Indodax

Wikimedan – Airlangga Sucipto menjadi salah satu pemain yang disiapkan pelatih Mario Gomez untuk pertandingan kandang Persib pekan ke-24 kompetisi bola Indonesia kasta tertinggi Liga 1 2018 menghadapi Madura United di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (09/10/18). 

Ronggo, sapaan akrab Airlangga Sucipto, akan dipasang di lini depan. Pasalnya dua striker asing yang dimiliki Persib,  yakni Jonathan Bauman dan Ezechiel Ndouassel mendapatkan sanksi larangan bermain dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

Menurut Ronggo, siapapun pemain yang diturunkan pada pertandingan nanti harus bisa menjawab kepercayaan yang diberikan oleh pelatih. Agar target mengamankan poin penuh bisa tercapai. 

“Ya kita harus siap, tetep konsentrasi untuk Persib, apapun strategi pelatih kita harus siap menjalankan dengan baik dan tetep fokus intinya, saya siap. Kita juga banyak pemain pemain yang kena sanksi,” tegas Ronggo. 

© Wikimedan/Arif Rahman

Pelatih Persib, Mario Gomez ditemui di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (05/10/2018). Copyright: Wikimedan/Arif RahmanPelatih Persib, Mario Gomez ditemui di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (05/10/2018).

Mulai pertandingan kandang kali ini hingga berakhirnya musim 2018, Persib dipastikan akan bermain di luar Pulau Jawa dan juga tanpa dihadiri Bobotoh. Hal itu merupakan sanksi yang diberikan Komdis, seusai Maung Bandung menjamu Persija Jakarta, Minggu (23/09/2018). 

Menurut Ronggo, kehadiran Bobotoh sangat dibutuhkan oleh pemain, karena akan menambah semangat dan motivasi bermain. Meski begitu, mantan striker Sriwijaya FC ini merasa yakin skuat Maung Bandung bisa tampil maksimal.

“Bobotoh adalah salah satu motivasi untuk pemain tim, tanpa kehadiran Bobotoh sangat disayangkan. Tapi kita teman-teman insya Allah siap untuk menghadapi pertandingan,” ucap Ronggo. 

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *