Ada yang Mendadak Jadi Tajir Melintir, 3 TKW Ini Dapat Jodoh di Negara Tempatnya Bekerja

Daftar Indodax

Ada yang Mendadak Jadi Tajir Melintir, 3 TKW Ini Dapat Jodoh di Negara Tempatnya Bekerja. Tenaga Kerja Wanita atau yang sering disebut TKW, merupakan penyumbang pendapatan yang cukup besar bagi negara Indonesia. Sayangnya, TKW masih dipandang sebelah mata dengan segala citra buruk tentangnya.

Beberapa TKW mengalami kisah buruk hingga memiliki kehidupan yang tak pasti di negeri orang. Namun, siapa sangka 3 TKW ini justru mendapat jodoh dan kehidupan lebih baik di negeri yang mereka tinggali. Bahkan, ada pula yang mendapat suami tajir melintir. Siapa saja mereka? Yuk simak kisahnya!

Berjodoh dengan pria Arab tajir setelah dikhianati

Seorang Youtuber bernama Fitria Denafa membagikan sebuah video berjudul “TKW ini menikah dengan orang Pakistan kaya raya karena kecewa dengan laki-laki Indonesia”. Dalam video tersebut, seorang wanita asal Bandung bernama Nadia Ali menceritakan bagaimana kisahnya menikah dengan lelaki Arab Saudi. Nadia sebenarnya memiliki seorang suami dan satu orang anak di Indonesia. Sayangnya, Nadia menerima pengkhianatan selama bekerja.

Saat berada di Jeddah, ia mendapat tawaran sang majikan untuk menikah dengan lelaki Pakistan yang bekerja sebagai kontraktor. Mereka menikah di Arab Saudi dan diresmikan di Indonesia. Hidup Nadia berubah drastis dan dipenuhi kemewahan. Selama usia pernikahan 20 tahun, Nadia dikaruniai 2 orang anak. Namun, semenjak wabah virus Corona, cobaan datang bertubi-tubi mulai dari suami yang jatuh sakit hingga aset yang direbut oleh anak pertama dari istri tertua suami Nadia.

Dinikahi jenderal Arab baik hati

Umi Hanan merupakan eks TKW yang bekerja kepada seorang wanita Arab Saudi dengan kontrak selama 2 tahun. Saat kontrak habis Umi Hanan ingin kembali ke Indonesia, namun ditahan oleh sang majikan. Ia justru ditawari untuk berkenalan dengan sang kakak, yang rupanya seorang pensiunan jenderal. Saat itu, Umi Hanan memang belum bersuami, namun Umi Hanan tak lantas menerima lamaran tersebut.

Ia menyampaikan kabar tersebut kepada keluarga di Indonesia dan mencoba mencari tahu seperti apa sosok yang akan menjadi suaminya tersebut. Singkat cerita, keluarga pun setuju dan pernikahan dilangsungkan secara sah dan resmi. Selama masa pernikahan 16 tahun, mereka dikarunui empat orang anak perempuan. Meski telah hidup serba berkecukupan, Umi Hanan selalu membantu TKW dan TKI yang bekerja di Arab Saudi.

Dinikahi pria tampan Bangladesh

Misnati, seorang TKW asal Malang, menceritakan kebahagiaannya menikah bersama pria Bangladesh melalui akun Youtube IDAY ADVENTURER. Misnati menyebut jika suaminya adalah orang yang baik, sayang, dan pengertian padanya. Misnati dan sang suami melakukan pernikahan secara resmi melalui pemerintahan Arab Saudi.

Selama 24 tahun menikah, mereka telah dikaruniai tiga anak. Ketiga anaknya tersebut tengah bersekolah di Indonesia, meski sebelumnya pernah mengenyam pendidikan di Arab Saudi. Misnati berencana akan mengambil cuti selama 6 bulan untuk menengok anaknya yang berada di Indonesia.

Itu dia 3 kisah TKW yang akhirnya mendapat jodoh di tempat mereka bekerja. Setelah menjadi jodoh orang Arab, kehidupan para TKW tentu berubah drastis menjadi lebih baik. Meski ada saja kisah-kisah para tenaga kerja berasal dari Indonesia yang bikin miris, tapi nggak sedikit juga yang bisa mendapatkan kebahagiaan seperti mereka bertiga.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *