AC Milan Tertinggal Jauh Dari Juventus


Berita Liga Italia, AC Milan
Berita Liga Italia – Para pemain AC Milan saat berlaga lawan AS Roma.

Wikimedan – Legenda AC Milan Paolo Maldini meyakini bahwa mantan klubnya itu saat ini tertinggal jauh dari Juventus dalam persaingan perebutan gelar juara Liga Italia.

La Vecchia Signora sukses mengumpulkan tujuh Scudetto beruntun musim lalu, mengoleksi empat poin lebih banyak dari penghuni posisi kedua, Napoli.

Sementara itu Rossoneri hanya bisa finish di peringkat keenam, minus 31 poin dari Juve, meski menginvestasikan 200 juta euro pada musim panas 2017.

Sejauh awal musim ini pun Milan hanya bisa mencatatkan satu kemenangan, satu imbang dan satu kekalahan, pasca bermain seri 1-1 kontra Cagliari.

Sedangkan skuad Massimiliano Allegri sudah mengumpulkan empat kemenangan, termasuk kontra Sassuolo 2-1 dengan dua gol sumbangan Cristiano Ronaldo dan bermain dengan 10 orang.

AC Milan Harus Fokus Pemain Muda

Paolo Maldini dalam posisi barunya selaku Direktur Pengembangan dan Strategi Olahraga AC Milan, mengakui bahwa sulit bagi timnya untuk meraih Scudetto.

“Anti Juventus? Mari kita bicara serius, kami masih harus melakoni jalan yang panjang untuk bisa seperti itu,” ucap legenda Milan itu pada Sky Sports Italia.

“Kami mentargetkan posisi empat besar di papan klasemen akhir Serie A dan melakoni Liga Europa secara luar biasa. Pekerjaan di klub penting, tapi Anda tidak bisa membandingkan Milan dengan Juventus.”

Menurut Paolo Maldini, ia akan fokus melakukan kerja untuk membina para pemain muda, memberi fondasi kuat bagi Milan di masa mendatang.

“Ini proyek yang serius. Kami ingin membawa Milan kembali ke level tertinggi,” tambah eks pemain bertahan ini. “Kami harus memperhatikan mentalitas [tim]. Ada pemain-pemain muda yang belum yakin apa yang bisa mereka lakukan dan masih harus mencari kepercayaan diri. Dialog bersama kami, para direksi, akan sangat penting bagi mereka.”

Advertisement

Komentar
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *