Kalahkan Teman Sendiri, Wahyu/Ade ke Perempat Final Swiss Open 2019

Berita Badminton : Pasangan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso, sukses menjejak babak delapan besar turnamen Swiss Open 2019 World Tour Super 300 setelah menyingkirkan kompatriotnya di Pelatnas Cipayung, Berry Angriawan/Hardianto.

Wahyu/Ade sukses menundukkan unggulan tujuh, Berry/Hardi lewat pertarungan ketat rubber game dalam tempo 58 menit 21-19, 10-21 dan 22-20, dalam pertandingan yang berlangsung di St. Jakobshalle Stadium, Basel pada Kamis (14/3) malam waktu setempat.

Ketatnya pertarungan perang saudara ini sudah tercipta sedari menit awal game pertama yang saling serang dan kejar-mengejar angka. Beruntung Wahyu/Ade lebih siap di momen kritis untuk mengambil game kedua dengan keunggulan tipis.

Tak mau kalah, Berry/Hardi menggebrak di game kedua. Bahkan pasangan peringkat 16 dunia ini mampu membuat Wahyu/Ade terus tertekan dan tak mampu berbuat banyak oleh tekanan bertubi-tubi yang dilancarkan Berry/Hardi hingga berhasil menguasai penuh game kedua dan memaksakan dilakukan game penentu.

Semakin percaya diri, Berry/Hardi bermain lebih siap di game ketiga. Terbukti beberapa pengembalian shuttlecock yang dilancarkan Wahyu/Ade mampu dibaca dengan baik oleh mereka hingga berhasil meraih match poin terlebih dahulu dalam kedudukan 19-20. Wahyu/Ade yang tak mau kalah untuk yang kedua kalinya, mampu menunjukkan kegigihan mereka dalam momen ini untuk bisa memaksakan setting dan meraih tiga angka beruntun hingga berhasil membalikan keadaan dan meraih kemenangan.

“Waktu ketinggalan itu kami tidak memikirkan menang-kalah, tapi fokus dapat satu poin. Karena kalau dapat satu poin kan bisa setting,” kata Wahyu setelah pertandingan.

“Kami sudah menyangka akan ramai, ketemu Berry/Hardi memang selalu ramai. Terakhir ketemu kami kalah adu setting. Kali ini motivasi kami lebih, masak sih kalah waktu adu setting terus,” imbuh Ade.

Artikel Tag: Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira, Ade Yusuf Santoso, Berry Angriawan, Hardianto, Swiss Open 2019

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *