Abidal Dipecat, Bartomeu Tegaskan Messi Bakal Bertahan di Barcelona

Daftar Indodax

Berita Liga Spanyol: Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, menyatakan dengan bersikeras bahwa Lionel Messi akan bertahan di Camp Nou, seiring dengan pemecatan Eric Abidal sebagai sekretaris teknis.

Kabar kepergian Messi dari Camp Nou sudah bersikulasi dengan deras selama setahun terakhir, seiring dengan pertikaiannya dengan manajemen Barcelona, terutama Abidal. Dan kabar itu semakin berhembus deras belakangan setelah Barcelona dihempaskan dengan skor 8-2 oleh Bayern Munich di perempat final Liga Champions.

Barcelona merespons kekalahan memalukan itu dengan memecat pelatih Quique Setien dan kemudian Eric Abidal sebagai sekretaris teknis pada hari Selasa (18/8) kemarin.

“FC Barcelona dan Eric Abidal telah mencapai kesepatakan untuk menyudahi kontrak yang mengikat kedua belah pihak,” bunyi pernyataan resmi dari Barcelona.

“Klub mengutarakan rasa terima kasihnya kepada Eric Abidal atas profesionalisme, komitmen, dedikasi, dan positif serta perlakuan dekat kepada seluruh area dari keluarga Barcelona, dan mendoakan keberuntungan dan kesuksesannya di masa depan.”

Messi disinyalir sudah memilih jalan untuk meninggalkan Barcelona pada musim panas tahun ini, bukan tahun depan ketika kontraknya kadaluarsa. Namun Bartomeu menegaskan bahwa sang mega bintang asal Argentina tidak akan pergi ke mana pun.

“Messi ingin pensiun di Barcelona. Saya berbicara secara reguler dengannya dan ayahnya. Dia merupakan bagian dari proyek kami. [Ronald] Koeman akan menjadi manajer baru kami dan dia mengatakan kepada saya bahwa Messi adalah pemain kunci untuk proyek baru kami,” terang Bartomeu kepada Barca TV.

Barcelona diperkirakan akan menunjuk Ronald Koeman sebagai pelatih baru pada pekan ini, dengan Bartomeu telah mengonfirmasinya, namun sang juru taktik harus meninggalkan jabatannya di timnas Belanda terlebih dulu.

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona, Eric Abidal

Komentar
Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *