7 Alasan Para Gamers Harus Memilih HP ASUS Zenfone Max Series!

Pasang Iklan Disini

Dunia gaming di Indonesia kini semakin pesat. Kalau dulu kita hanya bisa main game melalui konsol dan PC, kini kamu bisa main game di HP dengan mudah, bahkan pilihan gamenya pun sudah sangat banyak. Makanya, tidak heran jika saat ini muncul beberapa HP yang punya performa kencang dan cocok untuk main game.

Tapi, mengandalkan performa untuk main game di HP tidaklah cukup, karena kamu juga butuh baterai yang super besar agar main game tidak terhenti di tengah jalan saat lagi asyik-asyiknya nge-game.

Sayangnya, bermodal performa dan baterai besar saja juga tidak cukup, karena kamu juga butuh desain HP yang nyaman untuk main game. Desain layar dan bodi HP juga perlu kamu pertimbangkan sebelum memutuskkan untuk membeli HP gaming.

Tapi sayangnya lagi, kalau orang sudah mendengar kata “gaming” pasti terintimidasi dengan harga yang mahal. Padahal, kamu tidak perlu beli HP mahal untuk main game lho. Pasalnya, HP ASUS Zenfone Max Series yang punya rentang harga 2 – 3 jutaan masih sangat oke untuk main game kok. Jangan underestimate dengan harga, ya, karena kamu perlu baca alasan kenapa ASUS Zenfone Max Series sangat layak untuk para gamers!

1. Performa Kencang untuk HP Kelas Middle-end

HP ASUS Zenfone Max Series yang paling terkenal di pasaran adalah model ASUS Zenfone Max M2 dan Asus Zenfone Max Pro M2. Kedua Hp ini sangat cocok untuk kamu yang suka main game di HP dengan budget harga minim. Kenapa? Tentu saja soal performa, keduanya unggul dalam prosesor jika dibandingkan dengan vendor-vendor lain di kelas harga yang sama. Mari cek performa dari keduanya:

Kalau Asus Zenfone Max Pro M2 sudah dibekali dengan chipset Snapdragon 660, yang menurut Asus sampai saat ini adalah chipset paling powerful untuk HP di kelas Middle-end. Bukan hanya itu saja, performanya ini didukung dengan CPU Kryo 260 yang mana CPU ini biasa disematkan untuk HP kelas atas lho! Jadi, tidak usah diragukan lagi soal performa, pasti unggul di harga kelas menengah!

asus zenfone max m2

Jangan tertukar dengan Asus Zenfone Max Pro M2, ya. Kalau seri yang satu ini memang berada di bawah Asus Zenfone Max Pro M2, bisa dibilang Max M2 adalah “adik” dari Max Pro M2. Meskipun performanya di bawah Max Pro M2, tapi Hp ini juga masih sangat layak untuk kamu yang doyan nge-game, karena sudah diberikan Snapdragon 632. Fyi, chipset tersebut juga cukup layak untuk bermain game-game di HP.

2. Mendukung Teknologi AI

AI

AI (Artificial Intelligent) ini hanya ada di Asus Zenfone Max Pro M2. Apa, sih, kegunaan teknologi AI ini? Jadi, terknologi AI ini akan mengoptimalkan kinerja dan performa HP dengan memprioritaskan game dibandingkan dengan aplikasi lainnya. AI ini akan mengatur secara otomatis untuk menjalankan game terlebih dahulu dibandingkan aplikasi sosmed, atau aplikasi lainnya. Cocok banget, kan, buat kamu para gamers?

3. Stock Android

asus zenfone max pro m2

Nah, kalau yang satu ini dimiliki oleh Asus Zenfone Max Pro M2 dan Asus Zenfone Max M2, ya. Stock Android, atau lebih dikenal dengan pure Android adalah Hp yang tidak memberikan OS selain OS bawaan asli dari Android. Jadi, kedua HP Asus tadi tidak memiliki ZENUI seperti di beberapa HP Asus lainnya.

Alasan Asus tidak menyematkan ZENUI adalah agar para gamers lebih bebas mengatur HP-nya sesuka hati. Jadi, kamu bisa memasang aplikasi yang memang dibutuhkan saja, tanpa perlu ada aplikasi lain yang mengganggu. Kamu bisa bebas custom HP-nya sendiri, dan tentu hal ini juga berpengaruh pada performa, karena aplikasi yang tidak kamu butuhkan, tidak akan dijalankan di HP.

Kelebihan lainnya, meskipun hanya menggunakan Android murni, tapi soal keamanan juga cukup terjamin, kok!

4. Baterai Super Besar

kapasitas baterai

Tadi sempat disinggung di awal, kalau HP gaming pasti butuh baterai yang tahan lama agar main game juga bisa lebih lama. Nah, kalau kamu suka main game, cocok banget memilih HP Asus Zenfone Max Pro M2 dan Asus Zenfone Max M2 ini.

Pasalnya, untuk Max Pro M2 disematkan kapasitas baterai sebesar 5000 mAh. Kapasitas tersebut mampu memainkan game selama lebih dari 9 jam. Bahkan, Asus juga menyatakan HP ini mampu bertahan 2 hari lho! Yang paling penting, Asus Zenfone Max Pro M2 sudah mendukung fast charging.

Tidak kalah menariknya dengan Max Pro M2, HP Asus Zenfone Max M2 juga punya kapasitas tergolong besar, yakni 4000 mAh. Eits, jangan kecewa karena angka kapasitasnya lebih kecil ya, karena baterainya tidak kalah powerful. Menurut percobaan yang dilakukan oleh Asus, HP tersebut bisa main game kurang lebih 8 jam tanpa henti. Cukup lama, kan? Cocok banget, deh, buat kamu para gamers.

5. Desain yang Pas untuk Main Game

layar

Asus mengerti, kalau yang namanya main game di HP bukan hanya soal performa dan baterai saja. Soal desain HP juga dipikirkan oleh Asus demi kenyamanan konsumennya saat bermain game. Sesuai riset yang dilakukan oleh Asus, lebih banyak gamers yang suka dengan HP berlayar 6.0 inch ke atas.

Makanya, baik Asus Zenfone Max Pro M2 dan Asus Zenfone Max M2 dibekali oleh layar 6.3 inch. Tujuannya tentu saja agar main game lebih leluasa.

Tidak hanya sampai di situ saja, karena Asus juga menyematkan screen-to-body-ratio sebesar 90% dengan lapisan anti gores corning gorilla glass 6. Namun sayangnya, rasio layar serta pelindungnya hanya berlaku untuk Asus Max Pro M2 saja.

6. Kamera yang Cukup Baik

kamera

Meskipun kedua HP ini berfokus pada performa untuk main game, tapi Asus juga masih memikirkan soal kamera. Di HP Zenfone Max Pro M2, kamera belakangnya punya resolusi 13MP yang dilengkapi AI Scene Detection. Fitur tersebut bisa mengenali objek yang akan difoto dan mengatur tingkat kecerahannnya secara otomatis.

Tapi, kalau kamu lebih suka mengaturnya secara manual, maka Asus memberikan fitur Pro Mode. Nah, di Pro Mode, penggunanya bebas mengatur sendiri soal kecerahan foto, fokus objek, exposure, white balance, dan lain-lain.

Sedangkan untuk kamera di HP Asus Zenfone Max M2, tidak ada yang namanya AI scene detection. Meskipun begitu, kameranya masih cukup oke untuk menangkap gambar dengan kamera belakang 13MP dan kamera depan 8MP.

Ada satu keunggulan lagi yang dimiliki dua HP tadi, yakni mampu merekam video beresolusi 4K. Bahkan, kemampuan merekam videonya juga tergolong stabil. Jadi, kamu tidak akan menemukan masalah video yang goyang-goyang, berkat kehadiran teknologi EIS.

7. Harga yang Terjangkau

harga

Banyak kelebihan yang ditawarkan oleh kedua HP Asus ini, tapi soal harga masih tergolong ramah di dompet. Pasalnya, HP Asus Zenfone Max Pro M2 dan Asus Zenfone Max M2 ini dibanderol sekitar 2 hingga 3 jutaan saja. Tentu saja harga yang dipatok berbeda sesuai dengan variasi RAM yang ada.

Nah, kalau kamu masih ingin tahu kelebihan dari kedua HP ini, bisa langsung kunjungi dua artikel berikut ini:

Tapi, kalau kamu masih bingung soal perbedaan kedua HP tersebut, kami akan memberikan informasi selengkapnya di artikel 8 Perbedaan Asus Zenfone Max Pro M2 dan Asus Zenfone Max M2 ini.

Jadi, apakah kamu sudah menentukan pilihan pada Asus Zenfone Max Pro M2 atau Asus Zenfone Max M2?

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *