5 Sosok Artis Yang Masih Menjadi Idola Sepanjang Masa

Daftar Indodax

Berita Hiburan – 5 Sosok Artis Yang Masih Menjadi Idola Sepanjang Masa. Industri hiburan Tanah Air memiliki banyak artis berbakat dari berbagai usia. Dari dunia perfilman hingga tarik suara, muncul karya-karya hebat yang patut dibanggakan. Sayangnya beberapa artis ini harus berpulang lebih dulu ke pangkuan Yang Maha Kuasa.

Meskipun demikian, karya-karya mereka masih tetap diminati hingga sekarang. Tak hanya karya, kebaikan hati mereka juga membuat banyak orang tetap menjadi penggemar setia. Berikut sosok artis Tanah Air yang takkan terganti meski telah tiada.

1. Nike Ardilla

Sumber: merahputih.com

Seorang penyanyi, aktris sekaligus model papan atas di era 80-an ini memang memiliki segudang bakat istimewa. Wajar jika Nike mendapatkan julukan sebagai Marilyn Monroe Indonesia. Ia telah membintangi belasan judul sinetron dan film. Bahkan albumnya berhasil terjual hingga jutaan copy. Namun sayang Nike harus berpulang saat ia tengah berada di puncak kesuksesan akibat kecelakaan mobil yang mengenaskan. Meski sudah 25 tahun meninggal dunia, nama Nike masih terus dikenang oleh para penggemarnya. Mereka masih rutin mengadakan acara setiap tahun untuk memperingati kepergian Nike.

2. Didi Kempot

Sumber: news.detik.com

Sang legenda yang memiliki julukan The Godfather of Broken Heart ini dulunya hanyalah seorang musisi jalanan. Didi pernah menghabiskan 10 tahun mengamen di Kota Solo. Banyak lagu ciptaannya yang bertemakan patah hati membuat kaum muda maupun tua menggandrungi lagu Didi. Di usia 53 tahun, Didi Kempot menghembuskan napas terakhirnya akibat henti jantung. Bagi penikmat musik campursari, kepergian Didi Kempot tentunya meninggalkan duka yang mendalam namun karyanya akan selalu membekas di hati para penggemar.

3. Chrisye

Sumber: www.tribunnewswiki.com

Pria bernama lengkap Chrismansyah Rahadi atau biasa dikenal Chrisye adalah seorang penyanyi dan pencipta lagu terkenal di Indonesia. Musisi berbakat ini memulai karirnya sejak tahun 60-an. Meski sudah berpulang di usia 57 tahun, lagu-lagu Chrisye masih dinikmati hingga kini. Melodi yang syahdu, lirik lagu yang romantis hingga suaranya yang lembut membuat karya Chrisye tetap abadi di dunia musik Indonesia.

4. Glenn Fredly

Sumber: www.wartaekonomi.co.id

Glenn adalah seorang musisi hebat yang sudah menghasilkan lagu-lagu hits dan menyabet berbagai penghargaan sebagai penyanyi. Pria yang juga berprofesi sebagai aktor ini memang selalu dikenal dengan suara khasnya dan lagu-lagu berlirik galau. Glenn Fredly meninggal pada 8 April 2020 karena meningitis atau penyakit radang selaput otak namun karyanya akan selalu dikenang oleh penikmat musik Indonesia.

5. Benyamin Sueb

Sumber: entertainment.kompas.com

Siapa yang tak kenal Benyamin Sueb? Seniman legendaris dari Betawi ini selalu menjadi idola bagi pelaku seni di Indonesia. Bahkan pemerintah Jakarta membangun Taman Benyamin Sueb untuk menghormati sosoknya. Ia juga dianugerahi piagam penghargaan Bintang Budaya Parama Dharma oleh presiden. Semasa hidup, Benyamin telah menghasilkan lebih dari 53 judul film dan 75 album musik. Salah satu karyanya yang sangat populer adalah Si Doel Anak Sekolahan. Hingga kini karyanya masih diputar di TV nasional dan sosoknya masih menjadi inspirasi bagi banyak orang.

Para tokoh tersebut membuktikan bahwa karya yang bagus akan tetap abadi. Meski telah tiada karya-karya mereka akan tetap dikenang oleh penggemar. Semoga semakin banyak artis-artis Tanah Air yang menghasilkan karya-karya hebat seperti mereka.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *