4 Tips Memilih Baju Pesta

Daftar Indodax

4 Tips Memilih Baju Pesta – Menghadiri sebuah pesta tentu menjadi bagian dari hidup yang tidak bisa dihindari. Ketika datang ke pesta, sebagian orang pasti masih merasa bingung bagaimana cara memilih baju yang tepat. Agar Anda tidak lagi bingung memilih baju mana yang cocok untuk Anda, berikut ini adalah 4 tips memilih produk baju untuk pesta yang bisa Anda terapkan seperti yang dilansir dari berita seputar fashion terbaru hari ini.

  1. Sesuaikan Dengan Konsep Pesta

Dalam memilih busana untuk pesta, Anda harus tahu terlebih dahulu apa konsep atau tema yang digunakan dalam pesta. Anda bisa memilih dan menyesuaikan dress yang akan digunakan dari tema tersebut. Misalnya saja tema dari pesta yang akan dihadiri adalah santai atau semi formal, maka hindari menggunakan long dress disertai dengan high heels.

  1. Memilih Warna Sesuai Kulit

Setiap orang memiliki warna kulit yang berbeda-beda, sehingga ketika memilih busana yang akan digunakan juga harus disesuaikan dengan warna kulit. Bila Anda memiliki kulit yang fair, maka Anda bisa mencoba menggunakan warna gelap atau netral. Jika Anda memiliki warna kulit sawo matang, pilihan warna seperti abu-abu, biru, merah dan cokelat bisa menjadi pilihan. Apabila Anda memiliki kulit yang gelap, hindari warna yang terlalu gelap seperti cokelat dan hitam. Cobalah untuk memilih busana dengan warna yang ringan seperti krem atau abu-abu.

  1. Gunakan Aksesoris Yang Tepat

Tidak tepat apabila Anda datang ke sebuah pesta dengan menggunakan aksesoris yang berlebihan. Cobalah untuk menggunakan aksesoris yang simple seperti anting-anting, cincin atau ikat pinggang untuk menambah volume tubuh.

  1. Pilih Sesuai Bentuk Tubuh

Anda bisa memilih baju pesta sesuai dengan bentuk tubuh. Apabila Anda memiliki tubuh yang kurus dan pendek, maka Anda bisa mencoba menggunakan model dress diatas lutut. Jika Anda memiliki tubuh yang tinggi, long dress akan sesuai untuk Anda.

Itu dia 4 tips mencari produk baju pesta yang sesuai dengan kebutuhan. Jangan sampai asal membeli karena Anda bisa saja mendapatkan produk yang tidak sesuai dengan tubuh Anda.

Share :