37 Kantong Jenazah Masuk RS Polri, Ditemuka 52 Kartu Identitas

Daftar Indodax










Wikimedan – Kantong jenazah korban jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat secara bertahap mulai masuk ke ruang forensik Rumah Sakit Polri Jakarta. Itu untuk kepentingan identifikasi korban dan penyelidikan lebih lanjut. Jumlahnya pun masih terus bertambah.





Deputi Bidang Operasi dan Kesiapsiagaan Basarnas Mayjen TNI Nugroho Budi Nugroho mengatakan, sampai saat ini tim SAR gabungan telah mengirim 13 kantong jenazah tambahan. Total seluruhnya dari evakuasi hari pertama sudah didapati 37 kantong jenazah.





“Sekarang ada 37 kantong jenazah yang dikrim ke Rumah Sakit Polri,” ujar Budi di kantor Basarnas Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (30/10).





Selain potongan tubuh, sejumlah barang-barang lain milik penumpang pesawat Lion Air JT-610 juga ditemukan. Mayoritas merupakan identitas para korban.





“Ada puing-puing juga ditemukan. Kita temukan 52 kartu identitas korban, seperti KTA, KTP, BPJS maupun paspor. Terdiri perempuan 18 dan laki-laki 34,” jelasnya.






Guna memaksimalkan pencarian korban dan badan pesawat, area pencarian rencananya akan diperluas. Esok operasi akan berada di area 15 nautical mile (NM) atau setara hampir radius 30 kilometer dari titik jatuhnya pesawat.






“Untuk besok kita akan perluas. Dari 10 nautical mile, besok kita masuk 15 nautical mile,” imbuh Budi.





Selain itu pengerahan kapal dengan perlengkapan deteksi benda bawah laut juga dioptimalkan. Pun demikian dengan penyelam bawah lautnya. Dengan itu diharapkan bodi pesawat bisa segers ditemukan.















(sat/JPC)



Kategori : Berita Nasional
Sumber : https://www.jawapos.com/nasional/30/10/2018/37-kantong-jenazah-masuk-rs-polri-ditemuka-52-kartu-identitas

Komentar
Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *