3 Resep Membuat Scrub Alami, Ampuh Kembalikan Kilau Kulit

Wikimedan – Hal yang menyenangkan saat berlibur adalah menyatu dengan alam, pergi ke pantai, hiking, juga berfoto di tempat-tempat yang indah. Kegiatan seperti itu pasti tak bisa terhindari dari paparan sinar matahari.

Namun, jangan batasi kegiatan Anda karena takut sinar matahari. Sebab, kulit bisa kembali dirawat dengan lulur alami. Sehingga, kulit menjadi bersinar setelah terkena sengatan matahari yang terkadang menyebabkan iritasi kulit.

Menariknya, lulur atau scrub alami ini bisa dibuat sendiri di rumah, yaitu hanya mengandalkan garam atau gula. Namun, perlu diingat bahwa pemakaian lulur 1-2 kali seminggu. Cara terbaik untuk menggunakan scrub adalah tepat setelah Anda mencuci muka, tubuh atau tangan.

3 Resep Membuat Scrub Alami, Ampuh Kembalikan Kilau Kulit
Scrub alami bisa dibuat di rumah dengan kandungan yang aman dan menenangkan, seperti gula dan campuran minyak esensial. (Better Shea Butter)

Berikut 3 resep scrub yang bisa dibuat sendiri, dilansir dari Better Shea Butter, Sabtu (15/12).

1. Resep Scrub Wajah dan Bibir

Tips pertama untuk scrub yang lembut, gunakan gula halus seperti gula kelapa putih atau organik. Kedua, gunakan minyak, seperti rosehip atau argan. Minyak yang lebih berat cenderung meninggalkan rasa berminyak yang mengganggu.

Resepnya, campur 1 sendok makan gula, 1/2 sendok teh Rosehip Seed Oil dan 1/4 sendok teh ekstrak vanilla. Campurkan selama satu menit dan Anda akan mendapatkan scrub lembut yang sempurna untuk wajah dan bibir.

2. Resep Scrub Badan

Tips pertama gunakan minyak apapun, kecuali minyak kelapa. Sebab, minyak kepala akan menyumbat pori-pori. Kemudian, siapkan minyak esensial dan bahan wewangian seperti kulit jeruk atau bunga lavender.

Resepnya, campur 4 sendok makan gula merah, 3 sendok teh minyak Jojoba, 15 tetes minyak esensial lavender dan 15 tetes minyak esensial lemon. Jika masih merasa kurang dari aroma lemon, Anda bisa menambahkan sari dari buah lemon langsung.

3. Resep Scrub Tangan dan Kaki

Tips pertama gunakan garam untuk scrub tangan dan kaki, karena mampu mengelupas sel kulit mati dan melembutkan kulit Anda. Kemduian, siapkan minyak esensial yang dikenal dengan sifat antiseptik, seperti tea tree, eukaliptus, lemon, bergamot, dan lavender.

Caranya, campur 4 sendok makan garam, 3 sendok teh minyak jojoba, 10 tetes minyak esensial Eucalyptus dan 10 tetes minyak esensial Peppermint. Scrub siap digunakan.

(Inr/JPC)


Kategori : Berita Nasional

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *