3 Fakta Kartu ATM BCA Bergambar Doraemon yang Ingatkan Penggunanya kalau Gajinya Kecil

Daftar Indodax

3 Fakta Kartu ATM BCA Bergambar Doraemon yang Ingatkan Penggunanya kalau Gajinya Kecil. Ada-ada saja berita yang beredar di media sosial zaman sekarang. Banyak hal unik yang bermunculan hingga membuat orang penasaran. Salah satunya adalah kartu ATM BCA bergambar salah satu tokoh dari kartun terkenal berjudul Doraemon.

Keunikan kartu ini pun langsung mendapat ribuan likes dari netizen. Berbagai komentar juga memenuhi kolom dari akun yang memposting gambar tersebut. Seperti apa kartunya? Berikut fakta kartu ATM BCA yang sedang hangat dibicarakan di dunia maya.

Viral di jagad Twitter

Bermula dari akun Twitter @nicholasraven yang memposting gambar kartu ATM BCA dengan desain yang tak biasa. Pasalnya kartu tersebut bergambar salah satu tokoh kartun, ayah Nobita, Nobisuke Nobi. Ia menuliskan bahwa dirinya sendiri yang membuat kartu ATM tersebut. “Aku beneran bikin… @DoraemonHariIni,” tulis @nicholasraven. Terlihat jelas chip dan logo mastercard di foto kartu ATM BCA tersebut.

Di sampingnya terdapat gambar Nobisuke Nobi dengan dialog “Kamu ini bagaimana, sih? Gajimu kan kecil”. Twit ini pun telah mendapatkan 29 ribu likes dan dikomentari lebih dari 600 orang. Banyak netizen yang menyampaikan keinginannya untuk membuat kartu ATM dengan desain serupa.

Tanggapan dari pihak Bank BCA

Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F Haryn menanggapi membludaknya pertanyaan netizen yang penasaran apakah desain kartu ATM tersebut adalah milik BCA. Hera menjelaskan bahwa kartu ATM yang viral tersebut bukan desain dari BCA. Ia mengungkapkan BCA memang memiliki tabungan Tahapan Xpresi dengan beragam desain, namun desain tersebut tidak ada di BCA.

Hingga saat ini, BCA tidak membuat desain edisi Doraemon untuk Tahapan Xpresi,” jelasnya singkat.

Klarifikasi pemilik ATM

Sang pemilik akun Twitter @nicholasraven mengaku bahwa kartu ATM BCA itu adalah miliknya. Tapi ia menempeli kartu tersebut dengan stiker dan bukan desain asli dari Bank BCA. Ia juga menjelaskan bahwa kartu miliknya adalah BCA gold, bukan Tahapan Xpresi. Nicholas mengaku ia membuat kartu tersebut hanya karena iseng dan untuk bahan lucu-lucuan saat berkumpul bersama teman dan keluarga. Ia pun menduga banyak orang bernasib sama sehingga postingannya telah dibagikan lebih dari 8000 kali.

Stiker tersebut ia buat dengan menggunakan aplikasi Photoshop pada 22 Mei 2021 hanya dalam waktu beberapa jam. Meski dimodofikasi, kartu tersebut masih bisa digunakan. Bahkan Nicholas sama sekali tak kesulitan saat menggunakan kartu tersebut, salah satunya ketika di SPBU.

Nicholas sendiri tak merasa khawatir harus mengganti kartunya dalam waktu dekat lantaran dirinya sudah menukar kartu ATM lama dengan tipe chip. Wah kreatif banget ya! Apakah Sobat Wikimedan tertarik untuk membuatnya? Hitung-hitung sembari memperingatkan kamu untuk nggak khilaf saat menggunakan uang di ATM.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *