2 Bisnis Modal Kecil Berbasis Digital Yang Bisa Hasilkan Jutaan Rupiah

Daftar Indodax

2 Bisnis Modal Kecil Berbasis Digital. Semenjak pandemi, orang-orang mulai mencoba peruntungan baru untuk mengisi pundi-pundi keuangannya. Maraknya pemecatan pekerja oleh banyak perusahaan membuat semua orang memutar otak agar tetap bisa bertahan hidup. Salah satu peruntungan yang banyak dicoba adalah berbisnis. Kita bahkan dapat melihat sendiri di tayangan televisi, sejumlah orang yang sukses menjalankan bisnis modal kecil yang punya potensi hasilkan jutaan.

Jadi, jika saat ini kamu bingung harus bekerja apa, nggak ada salahnya kan mencoba peruntungan baru dan mengikuti jejak pebisnis sukses dengan bisnis modal kecil yang potensi hasilkan jutaan ini. Intinya, kamu harus menepis jauh-jauh rasa takut gagal, karena mental takut gagal ini bisa berdampak buruk pada bisnis yang kamu jalankan.

Peluang bisnis modal kecil ini merupakan hal penting bagi siapapun, termasuk Kamu yang memiliki modal minimalis. Gimana caranya? Yuk baca artikelnya sampai habis ya.

Mungkin dulu kamu pernah memiliki keinginan untuk berbisnis, namun harus terhenti karena jumlah modal yang sangat terbatas. Namun, di zaman digital ini, kamu tak perlu khawatir, karena sudah banyak kok bisnis modal kecil yang punya  potensi hasilkan jutaan.

2 Bisnis Modal Kecil Berbasis Digital

Kursus online

Semenjak pandemi, nyaris semua media sosial dipenuhi dengan informasi webinar. Benar kan? Nah, ternyata webinar juga termasuk bisnis modal kecil yang punya potensi hasilkan jutaan. Hasilkan uang dengan mengisi webinar atau membuka kursus online sesuai hobi serta keahlian yang kamu miliki. Misalnya, kamu mempunyai kemampuan bahasa asing, mendesain pakaian, fotografi, menulis, dan sebagainya, apa pun itu.

Manfaatkan kemampuan tersebut untuk berbisnis. Dengan sistem bisnis yang WFH (Work From Home), tentu sangat menguntungkan bagi kamu dan peserta, apalagi dengan kondisi yang masih belum stabil ini. Modal yang kamu butuhkan hanya skill, paket data, dan laptop. Tak ada modal berarti yang meski kamu keluarkan.

Potensi hasilkan jutaan dari mana? Nah, kamu bisa menetapkan biaya kursus online-nya nih. Jika bingung mematok harga, Kamu bisa mematok harga pasaran saja, biasanya kisaran Rp50.000 hingga Rp100.000. Atau, Rp30.000 juga masih sangat worth it lah.

Untuk melakukan aktivasi kursus online ini memang perlu tambahan usaha, tapi bukan berarti tidak bisa kamu lakukan. Misalnya, cari rekan yang sama-sama punya keahlian dan bekerja sama dengan mereka sebagai tim atau kolaborasi narasumber. Ini akan sangat bermanfaat melatih keandalan berkoordinasi dan memperluas jaringan meski di rumah aja.

Jasa pembuatan website

Salah satu bisnis modal kecil yang bisa dijalankan dari rumah adalah jasa pembuatan website, jika kamu seorang yang mempunyai keahlian membuat website tidak salahnya menekuni bisnis ini. Modal yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar, tetapi keuntungannya sangat besar, apalagi saat ini zaman digital banyak orang yang membutuhkan website untuk penjualan atau sekedar portofolio.

Jadi, jangan ragu untuk memulai bisnis modal kecil yang punya potensi hasilkan jutaan ini. Dalam bisnis modal kecil tersebut, kamu tak perlu memiliki banyak pengetahuan di bidang lain, tapi cukup kuasai satu bidang saja. Jangan ragu untuk memulainya, karena mungkin bagi kamu skill yang kamu miliki sangat biasa, namun siapa tahu bagi orang lain tidak demikian.

Yang perlu kamu ingat saat mulai menjalankan bisnis ini adalah menghargai setiap prosesnya, karena tak ada satupun bisnis yang bisa menghasilkan banyak keuntungan secara instan. Semangat, karena perjuangan kita masih akan panjang.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *