12 Merk Printer Terbaik dan Tercanggih untuk Mahasiswa

Daftar Indodax

Di era yang semakin canggih, tuntutan pada setiap profesi pun semakin tinggi. Tidak terkecuali karyawan, pelajar dan mahasiswa. Setiap tugas yang diberikan para mahasiswa membutuhkan printer untuk mempermudah mereka mengerjakan tugas.

Selain itu juga, dengan adanya printer, mahasiswa dapat menghemat waktu mau pun biaya. Soalnya, kalau nge-print di luar pasti ngantri, apalagi yang dekat kampus. Belum lagi biaya yang dikeluarkan, lumayan banget, loh.

Seperti yang kita ketahui, pelajar saja sering kali menerima tugas berbentuk makalah yang membutuhkan banyak lembaran harus di-print. Hal itu akan jauh lebih banyak ditemui oleh mahasiswa, terlebih mahasiswa tingkat akhir yang disibukkan dengan skripsi. Melihat hal itu, para produsen printer pun berlomba menciptakan beragam printer yang dapat dijadikan pilihan.

Mulai dari kapasitas lembaran, resolusi, kecepatan hingga kemampuan untuk mem-print foto atau pun stiker. Dapat pula digunakan untuk fotocopy, scan, bahkan mengirim fax sehingga waktu yang dibutuhkan dalam menyelesaikan kewajiban menjadi lebih singkat. Lalu apa saja printer yang cocok untuk mahasiswa? Berikut beberapa di antaranya yang terbaik versi Carisinyal.

1. Panasonic KX MB2545 Printer

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Jika Anda mencari printer yang dapat mem-print secara cepat, printer ini dapat dijadikan pilihan. Pasalnya, printer ini didukung oleh teknologi laser, sehingga mampu melakukan print sebanyak 30 lembar dalam waktu 1 menit untuk dokumen berwarna mau pun hitam putih! Terlebih, printer ini dapat digunakan untuk fotokopi, scan, mau pun kirim fax melalui Windows, Mac hingga Linux. Canggih banget, ya?

2. Samsung M2885FW Printer

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Samsung, brand asal Korea Selatan yang sukses dikenal sebagai produsen smartphone ini rupanya juga menjajal peruntungan dengan menciptakan printer yang tidak kalah canggih. Selain dikategorikan sebagai printer tercepat yang mampu mem-print 28 lembar dalam semenit, produk ini juga didukung oleh kemampuannya untuk fotokopi, scan, mau pun mengirim fax.

Printer M2885FW ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi Near Field Communication sehingga cocok untuk digunakan mahasiswa yang serba ingin praktis. Karena, dengan adanya teknologi tersebut, user dapat nge-print dokumen dengan menggunakan smartphone mereka.

3. Canon PIXMA MP287 Printer

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Produsen kamera terkenal ini, Canon, tidak membuang peluang sama sekali. Salah satunya dalam hal menciptakan printer yang tak kalah canggih. Selain dapat digunakan untuk fotokopi maupun scan, printer yang dilengkapi dengan tinta hybrid ini dapat melakukan print pada jenis kertas A4 secepat 8,4 ipm dan warna yang dihasilkan pun sangat baik.

Jadi, pantas saja jika printer ini direkomendasikan untuk nge-print stiker mau pun foto dengan resolusi Full HD, terlebih foto itu diambil dengan kamera Canon juga. Printer ini cocok juga untuk mahasiswa yang aktif dalam bidang fotografi atau kesenian lain.

4. Brother DCP T300 Printer

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Printer yang dapat mem-print dengan kecepatan mencapai 27 ppm dan resolusi 1200 x 6000 dpi ini bisa digunakan untuk fotokopi. Tak hanya itu saja, printer ini juga dilengkapi dengan zoom in – zoom out hingga 25-400 persen dan juga scanner.

Selain itu, printer ini juga mampu melakukan print berwarna pada beragam jenis kertas mulai dari envelope, index card, A4, A5, A6, B5, monarch, exe, LTR, LGL hingga foto.

5. Fuji Xerox Docuprint M205F Printer

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Jika digolongkan dalam printer yang ditujukan untuk mahasiswa, printer ini pasti mampu nge-print secara cepat. Benar saja, selain dapat melakukan print dengan resolusi 1200 x 1200 dpi dan kecepatan mencapai 24 cpm, printer ini dapat digunakan untuk fotokopi dengan kecepatan yang sama.

Fuji Xerox Docuprint M205F Printer juga bisa mengirim fax beresolusi 400 x 400 dpi dengan kecepatan 33.6 kbps modem speed. Canggihnya lagi, dengan printer tersebut Anda dapat melakukan scan yang dilengkapi dua tipe standard, yaitu TWAIN dan WIA. Psst, ada pula fitur USB 2.0-nya yang pasti bisa memudahkan Anda!

6. HP Deskjet 2676 Printer

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Mahasiswa yang identik selalu mengejar waktu bisa menjadikan printer ini sebagai pilihan terbaik. Pasalnya, printer tersebut mendukung beragam jenis kertas mulai dari envelope, brosur, A4, hingga foto. Selain itu, printer ini dapat melakukan print secara berwarna mau pun hitam putih dengan kecepatan hingga 20 ppm, sehingga Anda dapat mengeprint 25 lembar secara cepat.

Tak hanya itu, printer ini juga bisa digunakan untuk fotokopi dengan hasil lembaran beresolusi 600 x 300 dpi, juga scan dengan resolusi lebih dari 1200 x 1200 dpi. Saking canggihnya, printer yang didukung oleh teknologi contact image sensor ini dilengkapi pula dengan teknologi wireless. Wah, bisa dibawa ke mana-mana tanpa perlu kabel, nih.

7. EPSON L4160 Printer

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Printer ini salah satu yang direkomendasikan untuk mahasiswa. Pasalnya, EPSON L4160 Printer mampu mem-print secara cepat hingga mencapai 10,5 ipm. Terlebih, printer berukuran 1,4 inch ini didukung oleh auto duplex yang dapat menghemat pengeluaran Anda dalam membeli kertas.

Lembaran yang di-print juga memiliki resolusi 5760 dpi, sehingga hasil yang diperoleh lebih memuaskan. Salah satu yang membuat printer ini semakin cocok untuk mahasiswa adalah fitur Wi-Fi yang mempermudah Anda ketika ingin mengeprint.

8. Canon Pixma MX397 All in One Printer

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Tak kalah canggih dari printer lain, printer ini dapat digunakan untuk fotokopi, scan, hingga mengirim fax. Eits, bukan sampai di situ saja. Soalnya, printer ini juga telah dilengkapi oleh teknologi fast front, ADF, hingga FINE yang membuat hasil warna yang diperoleh pada lembaran hasil print-an tampak lebih nyata dan jelas. Terlebih, resolusi yang dihadirkan pun tinggi.

9. HP DeskJet 2132 All in One Printer

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Meski pun printer kali ini tidak dapat terlalu banyak mem-print setiap menitnya, yaitu hanya bisa sebanyak 6 lembar jika berwarna dan 7,5 lembar jika hitam putih, printer ini masih pantas digunakan oleh mahasiswa. Karena, printer ini dapat dipakai untuk fotocopy mau pun scan, walau pun bodi yang diusung cukup kecil.

Kelebihan lain dari printer ini adalah Anda dapat memperoleh fitur All in One Printer yang membantu ketika ingin melakukan print melalui email bahkan website dengan resolusi yang tinggi, sehingga tidak terpaku hanya pada PC saja.

10. Kyocera ECOSYS M2540DN Printer

Cek Harga di Shopee

Mahasiswa membutuhkan alat yang menunjang tugasnya agar segera terselesaikan. Dengan menggunakan printer ini, Anda dapat melakukan printing secara cepat, yakni hingga 40 lembar per menit. Selain itu, printer ini juga dapat digunakan untuk fotokopi, scan, hingga mengirim fax. Sayangnya, Anda hanya bisa memakainya untuk print dengan warna hitam putih saja.

11. Lexmark MS415dn Printer

Printer Lexmark ini memiliki dukungan laser, sehingga dapat melakukan print sebanyak 38 lembar dalam 1 menit. Printer tersebut juga dilengkapi dengan toner catridge. Salah satu kelebihan yang membuat printer ini cocok untuk anak kuliahan yang ingin santai tetapi tugas terselesaikan, karena toner catridge bisa dipakai untuk memprint 10 ribu lembar lebih tanpa henti.

Ditambah lagi dengan adanya aplikasi Lexmark Mobile Print yang dapat diunduh pada smartphone Android mau pun IOS. Aplikasi tersebut dapat dihubungkan dengan printer sehingga mempermudah Anda saat ingin mengeprint. Canggih dan kekinian banget, deh, pokoknya.

12. RICOH Aficio SP 100 Mono Laser Printer

Cek Harga di Shopee

Terakhir, printer ini sangat cocok digunakan oleh mahasiswa karena selain dapat melakukan print sebanyak 13 lembar dalam 1 menit, printer tersebut didukung mono laser, toner dan duty cycle. Sehingga, printer merk RICOH ini dapat mengeprint hingga 10 ribu lembar tanpa henti! Ada pula Smart Organizing Monitor yang disematkan untuk melihat status toner hingga kapasitas tinta yang tersisa.

Ya, itu lah beberapa merk printer yang bagus untuk mahasiswa. Memang ada beberapa produk yang harganya lumayan, tapi sesuai dengan kebutuhan banyak mahasiswa. Baca juga artikel merk printer terbaik untuk mendapatkan referensi merk lainnya yang bisa Anda pilih.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *