12 Destinasi yang Bakal Ngehits di Tahun 2019. Siap-Siap Beli Tiket Pesawat dari Sekarang!

Pasang Iklan Disini

Tahun 2019 akan segera datang. Sudah saatnya kita merancang liburan di tahun depan. Buat kamu yang tahun 2018 punya banyak rencana liburan tapi gagal total, yuk berbenah di tahun depan. Mulai sekarang siapkan destinasi liburan mana saja yang dituju. Kepoin tiket pesawat murah, cari destinasi wisata favorit dan jangan lupa atur cuti dari sekarang. Jangan sampai rencana liburan tahun depan jadi berantakan!

Nah, biar kamu makin mudah dalam mengatur jadwal liburan tahun depan, Wikimedan Travel mau kasih rekomendasi 12 destinasi wisata yang bakal hits di tahun 2019 nanti. Memang bukan tempat wisata yang baru sih. Cuma Wikimedan prediksi 12 destinasi ini bakal jadi tempat wisata yang bakal banyak didatangi di tahun depan. Nih daftar lengkapnya!

Daftar Isi

1. Jembatan Situ Gunung tengah viral di media sosial akhir tahun ini. Jangan heran kalau jembatan ini bakalan hits di tahun depan

jembatan situ gunung via www.instagram.com

Jembatan Situ Gunung Sukabumi adalah jembatan gantung yang memiliki panjang 250 meter dengan ketinggian 150 meter. Jembatan ini diklaim jadi yang terpanjang di Asia. Tak sulit menemukan jembatan instagramable ini di Instagram. Tahun depan makin ramai nih.

2. Tak cuma bukit-bukitnya yang mengagumkan, Sumba juga populer akan air terjunnya. Air terjun Waimarang di Sumba Timur ini bakalan hits tahun 2019!

air terjun waimarang via www.instagram.com

Sumba adalah destinasi wisata paling ngehits tahun ini. Nah tahun depan pun diyakini bakal jadi tahunnya Sumba lagi. Kali ini destinasi yang lebih pelosok seperti air terjun Waimarang dan air terjun Tanggedu bakal makin sering dikunjungi oleh traveler di tahun 2019.

3. Pantai Outune di Kupang lagi hits di Instagram. Ada padang pasir ala Timur Tengah lho!

pantai outene kupang via www.instagram.com

Sebenarnya pantai Outune tidak persis berada di Kupang, melainkan di Oebelo, Amanuban Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan. Jaraknya kurang lebih 115 km dari ibukota NTT, Kupang. Tapi karena belum populernya kabupaten TTS, menyebut Kupang lebih memudahkan. Hamparan padang pasir luas sangat instagramable dan menarik untuk dikunjungi di sore hari.

4. Belitung selalu jadi destinasi yang ramai dikunjungi tiap tahunnya. Nggak salah dong kalau tahun depan pada milih liburan ke sana

selamat datang di Belitung! via anekatempatwisata.com

Sejak populer dengan film Laskar Pelangi, keindahan Belitung selalu mengundang traveler untuk datang ke sana. Kombinasi pantai yang indah dan lanskap pulau yang memukau jadi keunggulan Belitung. Terbang dari Jakarta pun sejam udah sampai.

5. Wae Rebo adalah desa adat di Flores yang berada di perbukitan. Pemandangannya bagaikan negeri dongeng yang jadi nyata

wae rebo via anekatempatwisata.com

Tak mudah untuk mencapai desa Wae Rebo. Lokasinya berada di atas bukit sehingga butuh trekking 4 jam untuk mencapainya. Tapi sesampainya di sana, kamu bakal disambut oleh pemuka adat di sana. Menginap dan berbincang dengan warga lokal jadi sesuatu yang seru bukan?

6. Semarang tidak identik dengan tempat wisata. Tapi tahun depan bakal lebih banyak traveler main ke sana gara-gara munculnya banyak spot instagramable di Kota Lumpia

ayanaz gedong songo via www.instagram.com

Semarang kini punya beberapa destinasi instagramable yang bikin betah seperti Ayanaz Gedong Songo, Taman Celosia, Wono Wisata, Goa Kreo dan lain sebagainya. Tak mau kalah, Kota Tua Semarang pun kini dihiasi mural-mural yang instagenic.

7. Bintan memang terkenal dengan pantai dan resort-resortnya. Tapi ada satu vihara yang menarik dengan patung 1000 wajah di sana

vihara patung 1000 wajah via pesona.travel

Pulau Bintan jadi pintu gerbang turis yang kedua selain Batam, bagi yang hendak masuk ke Indonesia dari Selat Singapura. Karena itu, tidak sedikit wisatawan mancanegara dari Singapura dan Malaysia yang melancong ke Pulau Bintan setiap harinya. Ada satu tempat ibadah yang unik yakni vihara Ksitigarbha Bodhisattva. Di vihara ini ada 500 patung yang menunjukkan mimik wajah berbeda. Oleh karenanya disebut vihara 1000 wajah.

8. Banyuwangi masih populer dengan kawah Ijen yang makin diminati turis asing. Naiknya pun juga makin gampang lho!

kawah ijen via javaadventuretrail.com

Sebagai daerah dengan sebutan The Sunrise of Java, Banyuwangi punya banyak syarat untuk menjadi destinasi wisata andalan Indonesia. Berada di dekat Bali dan Surabaya membuat posisi Banyuwangi strategis untuk traveling. Semoga saja banyak maskapai penerbangan yang mau membuka rute ke sana.

9. Bali nggak boleh ketinggalan dong. Ada Taman Edelweiss yang bisa jadi destinasi andalan tahun depan!

taman edelweiss via www.instagram.com

Taman Edelweiss berada tak jauh dari Pura Besakih. Destinasi ini bakal jadi andalan karena merupakan konsep wisata baru di Bali dengan taman-taman bunganya. Biasanya ‘kan Bali terkenal dengan wisata pantainya. Alternatif baru wisata di Bali ini bakal jadi pilihan baru bagi traveler.

10. Labengki Sombori adalah mini Raja Ampat yang kini lebih diminati wisatawan. Pemandangannya keren banget deh dan bikin males pulang!

pulau labengki via www.instagram.com

Berada di sekitar Pulau Sulawesi, Labengki dan Sombori adalah duet maut yang akan menggantikan pesona Raja Ampat di Papua. Lokasi yang lebih ‘dekat’ dan biaya yang lebih murah bisa jadi alasan traveler lebih memilih dua pulau ini ketimbang jauh ke timur.

11. Labuan Cermin yang memesona sangat layak kamu datangi segera. Airnya jernih banget dan terasa seperti kaca

disini kamu cuma bisa lihat pantulan dirimu sendiri via www.jalanjalanyuk.com

12. Danau Toba adalah destinasi prioritas pemerintah di tahun ini. Bakalan jadi destinasi andalan di tahun 2019 nanti!

danau toba via www.vebma.com

Sebagai destinasi prioritas maka tak heran pembangunan fasilitas di Danau Toba bakal lebih cepat. Bandara sudah ada, fasilitas penunjang wisata pun sudah tersedia. Wisatawan asing pun bisa dengan mudah masuk melalui Singapura dan Malaysia.

Dari 12 destinasi ini, mana yang jadi favoritmu?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya


Kategori : Berita Hiburan

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *