10 Situs Jual Beli Mobil Online Terbaik di Indonesia


Wikimedan.com – Di era seperti ini semakin banyak orang yang membutuhkan kendaraan khususnya mobil sebagai transportasi harian. Bahkan dari tahun ke tahun penjualan mobil terus meningkat.

Berbagai informasi bisa kita dapatkan melalui internet untuk mengetahui jenis-jenis mobil yang kita inginkan. Kamu bisa mendapatkan informasi harga, review mobil baru ataupun ingin mencari mobil bekas bisa kamu dapatkan informasinya lewat situs jual beli mobil.

Situs jual beli mobil juga menjadi tempat para penjual mobil mengiklankan mobil bekasnya lewat internet baik yang berbayar maupun gratis. Sehingga proses jual beli mobil akan semakin cepat dan efisien baik untuk pembeli maupun penjual. Mau tahu apa saja situs jual beli mobil terbaik di Indonesia? Yuk, ikuti ulasannya.

Berikut 10 Situs Jual Beli Mobil Online Terbaik di Indonesia

1. Carmudi

Carmudi mulai berdiri tahun 2014 yang didirikan oleh Rocket Internet, dan telah menjadi situs jual beli mobil nomor 1 di Indonesia. Dengan kemudahan dalam mengaksesnya dan telah membuka cabang yang telah tersebar di berbagai negara, seperti Pakistan, Myanmar, Filipina dan Bangladesh.

Selain itu Carmudi bekerja sama dengan showroom mobil bekas dan dealer lokal seperti Galeri Mobil dan Sky Moto untuk menyediakan listing mobil bekas di situs mereka. Namun, buat kamu yang ingin menjual mobil secara individu bisa di sini dengan melampirkan seperti tahun pembuatan, bahan bakar hingga bagian interior dan eksterior mobil. Informasi tersebut harus sedetail mungkin untuk meningkatkan rasa percaya dari pembeli mobil.

2. Mobil123

Situs jual beli mobil terbesar selanjutnya adalah Mobil123 yang telah mempunyai ratusan ribu listing kendaraan. Mobil123 didirikan sejak tahun 2008 oleh Nucky Djatmiko dan sudah dibeli oleh perusahaan besar iCar Asia di tahun 2012.

iCar Asia merupakan salah satu perusahaan otomotif terbesar di ASEAN, selain itu informasi yang detail menjadikan Mobil123 selalu banyak pengunjung dalam websitenya, pembeli bisa mengetahui merk, tipe dan detail lainnya. Selain menjual mobil baru atau bekas, Mobil123 juga memberikan layanan jual beli motor.

3. MobilBekas

Sesuai dengan namanya, Mobilbekas banyak menyediakan berbagai pilihan mobil bekas namun bukan hanya mobil bekas yang dijual di situs ini mobil keluaran baru bisa kita lihat di situs ini.

Berdiri sejak tahun 2009 oleh salah seorang lulusan akuntansi di Indonesia, menjadikan situs ini salah satu marketplace di Indonesia. Sudah lebih dari seratus ribu pengguna secara perorangan yang menggunakan situs ini khususnya di wilayah Jabodetabek.

4. RajaMobil

RajaMobil diluncurkan pada tahun 2012 oleh dealer resmi dari Toyota yaitu Plaza Toyota. Namun bukan hanya produk Toyota yang diperjualbelikan di sini, tapi juga merk lain dari produsen mobil lain.

Jadi selain mempunyai showroom kendaraan yang sudah berdiri sebelumnya, namun secara online kamu juga bisa di situs ini. Untuk fiturnya sendiri sama seperti situs lainnya, disamping itu RajaMobil sering mengadakan event online yang memberikan promo pada salah satu produk mobil yang dijual.

5. Momobil.id

Situs selanjutnya adalah Momobil.id yang didirikan oleh Adira Finance yang merupakan salah satu perusahaan leasing di Indonesia. Dari beberapa pilihan mobil, Momobil.id fokus pada penjualan mobil bekas yang siap dijual dari tangan pertama.

Situs ini terbilang baru namun sudah banyak yang menggunakannya baik untuk membeli dan menjual mobil, di situs ini juga disediakan fitur bagi para pembeli mobil yang ingin membeli mobil secara kredit melalui Adira Finance. Namun tenang saja di sini juga menyediakan layanan pembelian mobil secara tunai tanpa kredit.

6. Otosia

Awal didirikannya Otosia berawal dari bagian sub-domain KapanLagi.com. Namun karena semakin banyaknya pembaca Otosia sehingga situs media terbesar di Indonesia ini menjadikan Otosia sebagai situs otomotif yang berdiri sendiri.

Bukan hanya fokus pada fitur penjualan dan pembelian mobil saja, namun juga memiliki konten utama yaitu berita otomotif baik nasional maupun internasional. Situs ini juga menjadi one stop shop untuk pembeli mobil yang bukan hanya menyediakan berbagai jenis mobil bekas dari truk hingga mobil mewah.

7. Oto.com

Situs selanjutnya adalah Oto.com yang telah berdiri sejak tahun 2015 dan merupakan anak usaha dari Girnar Software yang berasal dari India. Lalu kepemilikannya sekarang dimiliki oleh Elang Mahkota Teknologi (EMTEK) dan sudah tersebar di 27 negara.

Walaupun terbilang baru, Oto.com memiliki beberapa pilihan jenis mobil dari yang bekas dan baru selain itu ada juga jenis truk dan pilihan beberapa motor. Untuk fitunya pun terlihat lebih sederhana dibandingkan dengan Raja Mobil atau Carmudi dengan pilihan fitur budget yang kamu punya dalam membeli mobil bekas atau baru.

8. Carsome

Carsome merupakan salah satu startup marketplace yang sudah tersebar di berbagai negara seperti negara Malaysia yang merupakan pendiri dari Carsome ini lalu negara Thailand, Indonesia dan Singapura.

Sejak didirikan tahun 2015 telah melakukan lebih dari 27.000 transaksi yang dilakukan, dan telah membukukan lebih dari 700.000 penawaran pada mobil dengan pendapatan kotor sekitar US$30 juta (sekitar 400 miliar) setiap tahunnya. Ini menjadikan Carsome sebagai situs yang memiliki penjualan mobil baru atau bekas yang tinggi.

9. Mobil88

Situs selanjutnya adala Mobil88 yang merupakan salah satu anak perusahaan Astra yang berfokus pada penjualan mobil bekas secara mudah, aman dan tentunya mobil yang dijual pun berkualitas. Selain itu, Mobil88 sering sekali mengadakan promo kendaraan di event-event tertentu seperti di hari kemerdekaan RI.

Tanpa perlu datang ke showroom kamu bisa memilih berbagai pilihan mobil bekas di Mobil88. Selain itu kamu bisa menjual mobil secara perorangan atau secara korporasi. Kamu juga bisa beli atau tukar tambah mobil yang kamu punya dengan opsi pembayaran bisa cash maupun kredit yang dilengkapi dengan jaminan buyback guarantee sehingga proses beli mobil yang akan semakin terpercaya.

10. Cintamobil.com

Situs jual beli mobil terakhir adalah Cintamobil.com yang didirikan oleh PT Indonesia Auto Network yang berada di Jakarta Selatan. Fokus situs ini adalah pada mobil baru baru dan bekas yang memiliki kualitas terbaik.

Walaupun terbilang baru yang diluncurkan pada tahun 2017, namun banyak pembaruan yang sering dilakukan sehingga semakin banyak pengguna yang menggunakan situs ini. Selain itu kamu juga bisa memperoleh informasi lainnya dari situs ini dengan mengunjungi channel YouTube Cintamobil TV yang menyediakan informasi mengenai mobil-mobil yang dijual di Cintamobil.com.

Itulah 10 situs jual beli mobil terbaik di Indonesia yang bisa kamu kunjungi. Pastikan memilih mobil dengan informasi yang bisa dipercaya dan juga memiliki informasi yang sedetail mungkin.

Buat kamu yang ingin membeli mobil sekaligus ingin mengetahui informasi otomotif di Indonesia kamu bisa mengunjungi Otosia, dijamin akan memperluas pengetahuan kamu mengenai dunia otomotif khususnya mobil.

Komentar
Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *