10 Rekomendasi Merk Repeater WiFi Terbaik di Tahun 2020


Wikimedan.com – Jika Anda berlangganan layanan WiFi di rumah, Anda mungkin mengenal alat yang bernama WiFi repeater. Dilansir dari situs waveform.com, WiFi repeater atau extender adalah alat yang digunakan untuk memperluas area jangkauan jaringan WiFi. WiFi repeater bekerja dengan menerima sinyal WiFi yang ada, memperkuatnya dan kemudian mengirimkan sinyal yang ditingkatkan.

Lebih lanjut lagi disebutkan bahwa dengan WiFi repeater, Anda dapat secara efektif menggandakan area jangkauan jaringan WiFi. Karena jangkauan modem WiFi Anda terbatas, maka Anda membutuhkan WiFi repeater agar sinyal menjangkau ujung terjauh dari rumah atau kantor Anda, lantai yang berbeda, atau bahkan memperluas jangkauan ke halaman rumah Anda.

Ada banyak merk repeater WiFi yang bisa Anda pilih di pasaran. Jika Anda membutuhkan alat ini, di sini Carisinyal akan memberikan referensi merk repeater WiFi yang direkomendasikan. Berikut adalah daftarnya.

10 Merk Repeater WiFi Terbaik di Tahun 2020

1. TP-Link

TP-Link adalah salah satu merk repeater WiFi paling populer dan berkelas dunia. Dilansir dari situs resmi perusahaan, TP-Link adalah perusahaan penyedia perangkat jaringan dan aksesoris terpercaya di dunia yang telah berdiri sejak tahun 1996.

Perusahaan ini secara konsisten meraih peringkat pertama sebagai perusahaan penyedia WLAN dan perangkat broadband CPE oleh perusahaan analisis IDC, memasok distribusi ke lebih dari 170 negara dan melayani miliaran orang di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

TP-Link memiliki belasan model repeater WiFi dengan parameter dan harga yang berbeda. Anda dapat membeli salah satu yang paling cocok dengan kebutuhan Anda. Mereka juga menawarkan banyak alat WiFi lainnya yang mungkin Anda perlukan untuk menunjang kebutuhan internet Anda.

2. Netgear

Netgear adalah perusahaan jaringan komputer multinasional yang berbasis di San Jose, California, Amerika Serikat dengan kantor di lebih dari 20 negara lain di dunia. Meski tidak berkantor di Indonesia, Anda tetap bisa mendapatkan produk-produk Netgear secara resmi melalui toko online resmi mereka.

Netgear memproduksi beragam perangkat keras jaringan untuk konsumen, bisnis, dan penyedia layanan. Produk-produknya mencakup berbagai teknologi yang banyak digunakan, seperti nirkabel (WiFi dan LTE) serta Ethernet dan kabel listrik. Sebagai perusahaan yang telah berdiri lebih dari dua dekade, kami merekomendasikan repeater WiFi Netgear yang berkualitas.

3. Xiaomi

Siapa bilang Xiaomi hanya memproduksi ponsel pintar saja? Brand asal Tiongkok yang dikenal terjangkau ini juga memiliki produk ekosistem yang cukup luas, seperti power bank, headset, smart band, dan repeater WiFi. Bahkan Xiaomi juga menawarkan produk-produk rumahan berteknologi tinggi, termasuk pembersih udara, lampu LED pintar dan lain sebagainya.

Karena mungkin lebih berfokus ke ponsel pintar, Xiaomi belum menyediakan banyak model untuk beberapa produk ekosistemnya, termasuk repeater WiFi. Saat jalan-jalan ke situs resmi Xiaomi Indonesia, kami hanya menemukan satu model repeater WiFi yang tersedia untuk dibeli, yaitu Mi Wi-Fi Range Extender Pro yang dijual Rp 100 ribuan.

4. Pix-Link

Pix-Link merupakan produk perusahaan ChongQing Lavid Technology Co. Ltd. yang berkantor di kota Shenzhen, Tiongkok. Didirikan pada tahun 2006, perusahaan ini adalah pemasok terkemuka peralatan WiFi dan Bluetooth, termasuk di dalamnya repeater WiFi. Produk-produknya diklaim telah didistribusikan ke lebih dari 50 negara di dunia, termasuk Indonesia.

Seperti komitmennya untuk memberikan solusi jaringan yang mudah dipasang dan terjangkau, produk repeater WiFi Pix-Link cukup populer di Indonesia. Anda bisa mendapatkan sebuah repeater WiFi Pix-Link seharga Rp 100 ribuan di marketplace favorit Anda.

5. Tenda

Masih dari Tiongkok, repeater WiFi merk Tenda juga cukup populer di pasaran. Tenda sendiri merupakan perusahaan pemasok perangkat dan peralatan jaringan yang berpengalaman sejak tahun 1999. Tenda juga telah berkomitmen untuk memberikan solusi jaringan yang mudah dipasang dan terjangkau, sehingga produknya banyak dijadikan pilihan oleh masyarakat.

Produk Tenda meliputi jaringan rumah, jaringan bisnis, switch, CPE broadband, gateway, kabel listrik, broadband seluler, kamera IP, dll. Performa yang baik, sinyal yang stabil, penggunaan dan pemasangan yang mudah, kualitas terbaik dengan harga bersaing adalah fitur umum dari semua produk Tenda.

6. Huawei

Huawei dikenal sebagai salah satu perusahaan pemasok perangkat telekomunikasi dan jaringan komunikasi terbesar di dunia. Seperti halnya Xiaomi, brand ini tidak hanya memproduksi ponsel pintar saja. Mereka menawarkan lini produk lain yang bahkan lebih luas dari Xiaomi, seperti laptop, tablet, jam tangan pintar, audio hingga perangkat WiFi.

Jika menilik situs resmi Huawei Indonesia, perusahaan memang belum membawa lini produk WiFi-nya ke Indonesia. Namun Anda bisa menemukan produk-produk repeater WiFi Huawei di sejumlah marketplace dengan harga yang bervariasi.

7. KexTech

Produk repeater WiFi merk KexTech termasuk salah satu yang populer di pasaran. Dengan harga yang bersaing di angka Rp 100 ribuan, Carisinyal juga merekomendasikan penguat sinyal WiFi KexTech. Salah satu model yang dapat Anda pilih adalah KexTech WL0189 yang menawarkan protokol WiFi 802.11b/g/n dengan kecepatan hingga 300 Mbps.

8. Wavlink

Wavlink juga termasuk brand yang sudah berpengalaman di bidangnya dengan lebih dari 15 tahun keahlian teknologi. Perusahaan mengklaim kalau brandnya ini telah berkembang pesat di pasar jaringan nirkabel dan perangkat IT.

Meski belum terlalu populer di pasar Indonesia, produk repeater WiFi Wavlink termasuk yang Carisinyal rekomendasikan. Salah satu modelnya, Wavlink WL-WN575A3 AC1200 yang menawarkan protokol WiFi 802.11ac bisa Anda dapatkan dengan harga di angka Rp 500 ribuan.

9. Totolink

Perusahaan pemilik brand Totolink telah berdiri sejak tahun 1999 dan kini menjadi salah satu merk produk jaringan yang banyak diandalkan masyarakat. Produk Totolink telah didistribusikan ke banyak negara di dunia, termasuk ke pasar Indonesia sejak tahun 2012.

Jika repeater WiFi murah brand di atas rata-rata dijual di angka Rp 100 ribuan, Anda bisa mendapatkan sebuah repeater WiFi Totolink di bawah Rp 100 ribuan. Anda bisa mendapatkannya dengan mudah di toko online atau retail yang tersebar di banyak kota besar di Tanah Air.

10. Edimax

Edimax telah berdiri sejak tahun 1986 dan kini telah berkembang menjadi salah satu produsen produk komunikasi jaringan tingkat lanjut terkemuka di dunia. Karena telah berpengalaman, Carisinyal juga merekomendasikan produk-produk WiFi Edimax yang diklaim telah didistribusikan ke lebih dari 70 negara di dunia.

Itulah beberapa merk repeater WiFi yang Carisinyal rekomendasikan untuk Anda. Untuk mendapatkan salah satu produknya, Anda bisa mengklik tombol cek harga yang tersedia dan beli salah satu yang sesuai kebutuhan Anda. Semoga referensi ini bisa membantu Anda menemukan repeater WiFi yang tepat.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *