10 Foto Hewan dengan Bentuk Unik Ini Harus Kamu Lihat Minimal Sekali Seumur Hidup

Daftar Indodax

10 Foto Hewan dengan Bentuk Unik Ini Harus Kamu Lihat Minimal Sekali Seumur Hidup. Para ilmuwan memperkirakan ada sekitar 8,7 juta spesies hewan di bumi. Sebagian besar hewan mungkin sudah pernah kita lihat. Ada hewan-hewan buas seperti buaya, singa, harimau, dan lain sebagainya. Ada juga hewan-hewan lucu nan menggemaskan seperti kucing, kelinci, dan masih banyak lagi.

Namun ternyata tak sedikit hewan-hewan dengan bentuk super aneh dan mungkin belum pernah kamu lihat seumur hidupmu. Tak hanya bentuknya, perilaku hewan tersebut juga tak kalah aneh. Beberapa dari mereka sudah terbilang langka, jadi setidaknya kamu perlu melihat mereka sekali seumur hidup. Penasaran? Yuk kita intip 10 foto hewan unik yang akan membuatmu terkagum-kagum.

1. Beruang Madu

Berbeda dengan beruang kebanyakan yang cenderung besar dan seram, beruang madu adalah beruang terkecil di dunia. Lidah yang panjang hingga sembilan inci adalah ciri khas dari beruang ini. Sayangnya hutan di Pulau Sumatera dan Kalimantan yang menjadi habitat asli beruang madu banyak digunduli, akibatnya hewan ini sulit dijumpai.

2. Ikan Kelelawar Berbibir Merah

Ikan yang ditemui di Galapagos ini punya bentuk tubuh yang aneh seperti seekor kelelawar. Tak hanya itu, bibirnya yang merah seperti memakai lipstik juga menarik perhatian. Biasanya ikan ini hidup di sepanjang dasar laut.

3. Ngengat Pudel Venezuela

Ngengat yang satu ini mungkin terlihat seperti hewan fiktif dalam film. Tubuhnya yang dipenuhi bulu berwarna putih membuatnya seperti anjing pudel yang bisa terbang. Namun hewan ini benar-benar ada dan ditemukan di Venezuela pada tahun 2009.

4. Tokek Ekor Daun Setan

Tokek ini memiliki bentuk seperti simbol Satanic yang sering ditemukan di internet. Dalam urusan menyamar, tokek asal Madagaskar ini juaranya. Kamu tak akan bisa membedakan tubuh dan ekor tokek ini karena hampir sama dengan dedaunan kering.

5. Semut Panda

Dengan tubuh putih dan hitam, semut ini kelihatan imut. Namun jangan tertipu, tak seperti panda yang lucu, semut ini ternyata lebih berbahaya dibandingkan beruang. Sebenarnya semut ini adalah tawon tanpa sayap yang ditemukan di Chili dan Argentina yang siap menyengat kapan saja jika diganggu.

6. Pena Laut

Mahluk ini punya bentuk tubuh cantik seperti pena bulu jaman kuno. Pena laut dapat memancarkan cahaya hijau terang yang sangat indah. Hewan ini hidup di dasar laut pada kedalaman sekitar 76 meter di Samudera Pasifik.

7. Narwhal

Hewan ini juga dikenal sebagai paus bertanduk. Ukuran tubuhnya bisa mencapai lebih dari 5 meter dan tanduknya bisa mencapai 3 meter. Narwhal mampu hidup hingga 50 tahun, namun kebanyakan mati lemas karena terperangkap es. Habitat mereka berada di Arktik Kanada.

8. Okapi

Kalau dilihat sekilas, hewan ini seperti hasil perkawinan silang antara zebra dan jerapah, karena ada garis putih di kaki, padahal bukan lho. Okapi merupakan satu-satunya saudara jerapah yang masih hidup, tapi sudah sangat langka.

9. Lyrebirds

Kalau ada ajang pencarian bakat khusus hewan, mungkin burung asal Australia ini pemenangnya. Selain punya ekor panjang yang super cantik, burung ini bisa menirukan suara apa pun di sekitar mereka. Mereka menggunakan kemampuan vokalnya itu untuk menarik pasangan.

10. Kambing Pingsan

Bentuknya sih biasa saja sama seperti kambing pada umumya. Tapi tingkahnya sangat aneh. Ketika merasa terancam, kambing ini mengalami otot kaku dan jatuh pingsan. Namun kambing ini akan bangun dari pingsannya setelah 10 sampai 20 detik.

Itulah beberapa hewan dengan bentuk dan tingkah laku yang super unik. Sayangnya penggundulan hutan, pencemaran lingkungan, dan pemanasan global bisa mengancam kelangsungan hidup mereka. Tak heran jika kebanyakan dari hewan-hewan tersebut menjadi spesies langka yang sulit ditemukan.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *