0x Mengambil Langkah Awal Menuju Desentralisasi Tata Kelola

Daftar Indodax

Dalam postingan di forum penelitian dan tata kelola mereka, tim di balik protokol DEX keuangan terdesentralisasi (DeFi) 0x, mengumumkan rencana awal untuk mendesentralisasikan tata kelola mereka dengan membuat “seed perbendaharaan milik komunitas yang didanai oleh 0x Labs.”

“Saat kami melanjutkan misi kami untuk menciptakan dunia tokenized di mana semua nilai dapat mengalir dengan bebas, 0x Labs bermaksud untuk bereksperimen dengan seed-funding, perbendaharaan komunitas yang dikelola oleh DAO,” tulis postingan tersebut.

“Untuk membuat DAO, 0x Labs akan mengidentifikasi sekumpulan delegasi bootstrap yang akan menjalankan langkah-langkah awal desentralisasi tata kelola.”

Menurut Theo Gonella, manajer produk platform di 0x Labs dan penulis pos “Memperkenalkan 0x DAO”, anggota komunitas lama tidak perlu terkejut dengan langkah untuk memulai desentralisasi.

“Kami awalnya berbagi visi kami seputar desentralisasi progresif protokol pada tahun 2017, ketika kami memperkenalkan ZRX, token tata kelola 0x,” katanya.

“Kami selalu membayangkan bahwa pemegang ZRX suatu hari akan memiliki kendali penuh atas semua aspek proyek – mulai dari mengelola Community Treasury hingga mendorong peningkatan protokol.”

Perpindahan tersebut dilakukan selama periode yang sangat produktif untuk proyek tersebut. Sebuah Pembaruan v4 untuk mainnet mereka menyebabkan reli harga untuk ZRX asli tanda bulan lalu, dan pekan lalu 0x Labs ditutup penggalangan dana $ 15 juta putaran dipimpin oleh Pantera Capital. ZRX saat ini berada di $ 1,81, naik lebih dari 300% pada bulan tersebut.

Namun, tata kelola tidak mengambil kursi belakang untuk pengembangan protokol, seperti yang dikatakan Gonella, tata kelola yang sepenuhnya terbuka dapat diterapkan “pada akhir tahun.”

“Mengelola perbendaharaan komunitas adalah langkah alami pertama. Ini akan memungkinkan pemegang ZRX untuk terbiasa dengan sistem tata kelola dan sepenuhnya bereksperimen sambil tetap memiliki beberapa batasan yang aman, ”katanya.

“Langkah selanjutnya adalah memperluas jangkauan sistem ke semua aspek protokol, termasuk peningkatan yang baru saja menjadi lebih mudah dengan peluncuran 0x v4 baru-baru ini.”

Dalam upaya untuk membangun struktur DAO, 0x bergabung dengan upaya seluruh industri menuju tata kelola yang terdesentralisasi.

Agregator saingan dan AMM 1 inci dialihkan ke tata kelola DAO akhir tahun lalu, dan telah mengumumkan putaran kedua token tata kelola airdrop dalam serangan ‘vampir’ baru di Uniswap.

Demikian pula, Balancer Labs baru-baru ini membuka diskusi tentang rencana pertanian hasil V2 AMM kepada komunitas, bagian dari upaya yang lebih besar untuk mendesentralisasikan tata kelola mereka dengan lebih baik melalui distribusi token tata kelola.

Gonella mengatakan bahwa ini adalah kepemilikan komunitas, mengambil alih DeFi adalah hal yang menarik:

“Kami secara kolektif berjalan ke wilayah koordinasi manusia yang belum dipetakan. Tantangan kolektif terbesar akan beralih dari komunitas yang “terlibat” menjadi “bertanggung jawab”. Dengan pertumbuhan luar biasa dalam adopsi blockchain publik dan minat yang berkembang dalam tata kelola proyek terbuka, kami yakin bahwa komunitas 0x akan beralih ke komunitas yang sepenuhnya bertanggung jawab di tahun-tahun mendatang. ”

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *