EURUSD Bisa Melanjutkan Kenaikan Didukung Pasar Global yang Optimis

Mata uang Euro bullish lebih panjang menjelang pembukaan sesi Eropa terhadap Dolar AS. Pasangan EURUSD pada akhirnya mampu naik lebih tinggi di awal pekan pergerakan. Saat ini pasangan menuju ke puncak dalam dua hari terakhir di sekitar 1,13. Lonjakan permintaan mata uang bersama terjadi ketika nada sentimen risiko menguasai pasar global. Selain itu Dolar AS juga sedang dalam pelemahan yang luas terhadap mata uang global.

Selama dua sesi berturut-turut tanpa jeda, Euro bullish dan selalu bergerak karena nada optimisme di pasar keuangan global. Banyak yang terus merasa optimis dengan kondisi data ekonomi beberapa negara yang mampu bangkit. Apalagi data ekonomi Eropa juga mampu pulih dan memberikan indikasi masa-masa puncak pandemi sudah bisa terlewati.

Banyak sekali nada optimis yang mendukung Euro bullish baru-baru ini. Berita utama datang dari sikap Trump yang masih diam belum menerapkan sanksi kepada China karena UU Hong Kong. Padahal parlemen AS dan Senat sudah menyetujui UU tersebut. Tampaknya pergerakan politik kedua negara akan terus terjadi dan menentukan masa depan hubungan kedua negara.

Dukungan terhadap Euro juga datang dari pergerakan yang positif dari pasar saham global dan yield Treasury AS. Menjadi sebuah pertanda bahwa saat ini pasar global sedang serentak dalam pemulihan risiko. Mengabaikan kekhawatiran terhadap lonjakan kasus pandemi di beberapa negara utama global.

Pergerakan EURUSD hari ini juga akan menunggu data ekonomi negara utama Eropa yaitu Jerman. Negara itu akan merilis data pesanan pabrik dan setelah itu IMP konstruksi Eropa. Selain itu beberapa data ekonomi dari AS juga menjadi perhatian para investor. AS akan merilis data mengenai IMP bukan manufaktur ISM. Data ini akan sangat diperhatikan untuk menentukan bagaimana kondisi ekonomi AS saat ini.

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *