Yuk Ketahui Beberapa Hal Penting Seputar Sewa Jeep Dari Probolinggo Ke Bromo

Pasang Iklan Disini

Yuk Ketahui Beberapa Hal Penting Seputar Sewa Jeep Dari Probolinggo Ke Bromo. Dari sekian banyak titik penjemputan paket wisata Bromo menggunakan Jeep, maka Sewa Jeep Bromo ini menjadi salah satu pilihan yang paling diminati oleh wisatawan. Jika Anda ingin mencoba menggunakannya, Anda harus mengetahui beberapa hal penting sebelum memesan sewa melalui penyedia yang berpengalaman.

Menghabiskan waktu liburan di kawasan Gunung Bromo menjadi pilihan wisatawan dari berbagai daerah, termasuk Probolinggo. Memang jarak tempuhnya cukup jauh, mencapai 41 km atau sekitar 1 jam, namun lelahnya perjalanan akan terbayar dengan adanya tempat wisata terbaik disana.

Beberapa Hal Penting Tentang Sewa Jeep Bromo

Sebelum memutuskan untuk menyewa Jeep dari Probolinggo ke Bromo, Anda perlu memperhatikan beberapa hal berikut ini. Agar persiapan sebelum melakukan perjalanan lebih optimal, baik dari segi perlengkapan maupun kondisi fisik selama liburan.

Pick Up Point

Area pick up point atau tempat penjemputan wisatawan harus dipastikan pada saat menggunakan jasa sewa Jeep atau paket wisata di kawasan Bromo. Apakah Anda ingin dijemput langsung di hotel tempat Anda menginap atau ke alamat yang masih dalam jangkauan operasional Jeep?

Seperti di kawasan Cemoro Lawang dan Sukapura, jika selain kawasan tersebut maka harus konfirmasi terlebih dahulu agar pihak penyedia rental bisa menemukan titik penjemputan terdekat.

Fasilitas Yang Didapat

Anda juga perlu mengetahui fasilitas apa saja yang akan anda dapatkan jika menyewa Jeep untuk tour Bromo. Untuk persewaan standar akan disediakan pengemudi berpengalaman yang pasti mengetahui aturan berkendara di berbagai jalan. Kemudian fasilitas lokasi penjemputan sesuai dengan keinginan wisatawan.

Selain itu Anda juga mendapatkan fasilitas mobil Jeep 4×4 dalam kondisi prima sebagai alat transportasi selama berwisata. Termasuk juga fasilitas parkir dan bahan bakar minyak untuk kendaraan.

Dalam satu unit armada Jeep maksimal berjumlah enam orang, yakni satu orang di kursi depan dan sisanya di kursi penumpang belakang. Saat Covid-19 merebak beberapa waktu lalu, terjadi pengurangan kapasitas penumpang menjadi hanya empat orang dalam satu armada

Fasilitas Yang Tidak Didapatkan

Perlu Anda ketahui juga bahwa jika menyewa Jeep biasanya tidak menyertakan tiket masuk kawasan wisata. Kecuali jika Anda memilih paket wisata Jeep yang disediakan oleh travel terpercaya.

Selain itu, minuman dan makanan juga tidak termasuk dalam fasilitas jika Anda hanya menyewa Jeep dari Probolinggo ke Bromo. Begitu pula dengan dokumentasi perjalanan, merupakan fasilitas tambahan apabila anda menginginkannya dan terdapat biaya tambahan untuk fasilitas ini.

Berapa Biaya Yang Dibutuhkan

Anda juga harus menyiapkan biaya yang cukup untuk menyewa dan berwisata, tergantung rute wisata yang Anda pilih. Jika Anda hanya ingin menyewa sampai pintu masuk utama Bromo saja tentu lebih murah.

Begitu pula jika memilih diantar ke satu tempat wisata saja, akan lebih murah dibandingkan menyewa untuk diantar dan dijemput di semua tempat wisata favorit Gunung Bromo. Jadi sangat penting untuk memastikan biayanya kepada pihak penyedia rental, agar Anda bisa mempersiapkannya dan tidak melebihi budget yang dianggarkan untuk liburan Anda.

Kapasitas Jeep Yang Dipilih

Pilihan kapasitas penumpang mobil Jeep yang disediakan oleh travel ada dua pilihan, yang pertama maksimal enam penumpang dan sangat cocok bagi anda yang membawa banyak orang. Baik dari keluarga maupun kelompok masyarakat atau kantor. Keduanya berkapasitas empat orang.

Pahami Jadwal Perjalanan

Secara umum, semua penyedia persewaan memiliki rencana perjalanan untuk wisatawan pada waktu yang sama. Itu dimulai pada pukul 02.30 pagi, dimana driver akan menjemput Anda di titik penjemputan pilihan Anda. Kemudian dilanjutkan perjalanan menuju spot utama pertama yaitu Pananjakan.

Di lokasi ini wisatawan akan diberikan kesempatan untuk menunggu matahari terbit, melihat indahnya sinar matahari pagi dari indahnya puncak Gunung Bromo. Pagi hari atau sekitar pukul 06.00, Anda akan dibawa menuju tempat wisata selanjutnya yaitu Kawah Gunung Bromo yang berjarak sekitar 15 menit dari lokasi Pananjakan.

Jadwal berlanjut ke Padang Pasir kawasan Bromo, lokasi ini pernah dijadikan sebagai lokasi syuting film-film yang dibintangi artis papan atas tanah air. Anda juga akan diberikan kesempatan untuk mengambil foto di setiap lokasi hingga puas, sebelum diantar kembali ke titik penjemputan semula.

Jika anda ingin menjelajahi tempat wisata lebih jauh, alangkah baiknya mengambil paket wisata saja, namun tetap memperhatikan total harga sewa Jeep dari Probolinggo ke Bromo dari armada Bromo dan penyedia tour.

Demikian ulasan tentang Yuk Ketahui Beberapa Hal Penting Seputar Sewa Jeep Dari Probolinggo Ke Bromo. Semoga bermanfaat.

Share :