Yen Bersiap Menguat Karena Harapan Rebound Ekonomi Memudar

Daftar Indodax

Yen Bersiap Menguat Karena Harapan Rebound Ekonomi Memudar. Yen Jepang melemah pada hari Jumat karena spiral ke bawah dalam imbal hasil Treasury AS kehabisan tenaga, tetapi menuju kenaikan mingguan terbesar tahun ini di tengah kekhawatiran tentang pemulihan ekonomi global.

Obligasi telah reli minggu ini dengan imbal hasil Treasury AS 10-tahun turun sebanyak 20 bps ke level terendah Februari sementara saham terpukul di seluruh dunia di tengah meningkatnya kekhawatiran varian Delta yang menyebar cepat dari COVID-19 dapat menggagalkan kebangkitan yang sudah menunjukkan kantong kelemahan.

“Retorika pasar jelas bergeser dari inflasi sementara ke pemulihan sementara,” kata Ipek Ozkardeskaya, ahli strategi di Swissquote Bank SA.

Sementara mata uang safe-haven yang dirasakan termasuk yen dan franc melemah 0,2% terhadap dolar di awal perdagangan London, yen berada di jalur untuk menguat 0,9% minggu ini, kenaikan mingguan terbesar sejak awal November 2020.

The Indeks dolar mencakar bagian belakang 0,36% geser Kamis, naik kurang dari 0,1% menjadi 92,454. Pada hari Rabu, telah mendorong ke tertinggi tiga bulan di 92,844.

Sentimen yang lebih luas tetap lemah berkat lonjakan kasus virus corona secara global dengan perintah tinggal di rumah di Sydney, kota terpadat di Australia, semakin diperketat. Inggris juga melihat kasus meningkat.

The Aussie tergelincir 0,2% menjadi $ 0,74175 setelah sebelumnya menyentuh terendah baru untuk tahun ini di $ 0,7410. Pada hari Kamis, itu membukukan penurunan 0,7%.

Kiwi Selandia Baru kehilangan 0,1% menjadi $0,69365, dan turun ke $0,6923, menyamai level terlemah sejak November. Itu jatuh lebih dari 1% di sesi sebelumnya.

Euro mempertahankan sebagian besar lonjakan 0,45% dari semalam, tergelincir kurang dari 0,1% menjadi $ 1,18355.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *