Xiaomi Mi 11 Raih 120 Point Dari DxOMark

Pasang Iklan Disini

Jakarta, Wikimedan – DxOMark telah merilis review kamera dari ponsel Xiaomi Mi 11 setelah empat bulan peluncurannya. Seri Mi 11 yang memiliki kamera 108MP mencetak skor 120 poin. Namun, ia berada jauh di belakang saudaranya, yakni Mi 11 Ultra, yang menduduki skor 143 point dari daftar DxOMark.

Rincian skor keseluruhan menunjukkan skor Mi 11 127 poin untuk foto, 59 poin untuk zoom, dan 107 poin untuk video.

Jika dibandingkan dengan Mi 10T Pro yang juga memiliki pengaturan tiga kamera 108MP, skor Mi 10T Pro 5G lebih tinggi dalam zoom dengan 61 poin dan dalam kategori video dengan 110 poin, tetapi memiliki skor foto yang lebih rendah yaitu 121 poin.

Menurut ulasan tersebut, Mi 11 biasanya terbuka dengan baik, tetapi terkadang kurang dalam beberapa kasus yang mengakibatkan bayangan terpotong. Namun, ini jarang menjadi masalah karena rentang dinamis ponsel yang cukup luas.

 

DxOMark menguji gambar kamera utama yang sangat detail, bahkan mendapatkan skor tinggi baru 111 poin untuk tekstur.

Jika dibandingkan dengan beberapa ponsel flagship lainnya, Autofokus tak memiliki kualitas bagus karena melambat dalam cahaya redup, tetapi cepat dan akurat saat ada cukup cahaya.

Kamera ultrawide juga melakukan pekerjaan dengan baik tetapi beberapa kekurangannya adalah kelembutan di sudut dan pinggiran warna.

Xiaomi Mi 11 akan mendapat skor lebih tinggi jika memiliki kamera telefoto yang akan membantu skor zoomnya, tetapi Xiaomi memutuskan untuk menggunakan kamera makro 5MP sebagai gantinya. Efek sampingnya adalah pengguna mulai kehilangan detail saat mulai memperbesar.

Soal potret, Mi 11 melakukan pekerjaan yang baik dengan pemisahan subjek dari latar belakang. Tetapi, hasilnya terkadang tidak konsisten dan artefak sering muncul dalam gambar yang membuang ilusi kedalaman bidang yang dangkal.

Kamera utama beresolusi tinggi juga membantu Mi 11 dengan skor videonya yang tinggi. Tingkat kebisingan dikatakan sangat rendah dan ada banyak detail saat merekam dalam 4K.

Sayangnya, akurasi warna mengalami penurunan saat merekam dalam cahaya redup.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *