Wow! MU Wajib Bayar 175 Miliar untuk 1 Gol Martial ke Gawang Newcastle

Berita Liga Inggris: Striker Manchester United, Anthony Martial, menjadi salah satu pahlawan kemenangan Setan Merah saat menumbangkan Newcastle United pada akhir pekan lalu. Namun siapa sangka, satu golnya ke gawang The Magpies membuat MU diwajibkan membayar 175 miliar rupiah kepada AS Monaco.

Martial sendiri menjadi pencetak gol kedua bagi Manchester United saat sukses mengalahkan Newcastle United di Old Trafford dengan skor 3-2, Sabtu (6/10) malam WIB. Pada laga tersebut, MU yang bertindak sebagai tuan rumah justru harus tertinggal dua gol terlebih dahulu dari The Toon Army.

Namun pada babak kedua, MU berhasil comeback dan membalikan keadaan. Keran gol United sendiri mulai terbuka usai Juan Mata mencetak gol pertama mereka pada menit ke-70 melalui eksekusi tendangan bebas. Enam menit berselang giliran Martial yang membuat papan skor menjadi imbang. Di penghujung laga, Alexis Sanchez mampu memecah kebuntuan dengan mencetak gol kemenangan pada menit ke-90.

Dilansir dari Daily Mail, salah satu hal yang unik usai laga tersebut adalah kewajiban The Red Devils untuk membayar gol yang dicetak oleh Martial kepada pihak AS Monaco. Pasalnya dengan tambahan satu gol tersebut, maka kini Martial telah mencetak 25 gol bagi Setan Merah yang secara tak langsung mengaktifkan salah satu klausul dalam kesepakatan pembelian Martial.

Saat MU mendatangkan Martial dari AS Monaco pada 2015 yang lalu, dalam kesepakatan pembeliannya terdapat klausul yang mewajibkan mereka untuk membayar 8,73 juta poundsterling atau setara dengan 175 miliar rupiah jika sang pemain bisa mencetak 25 gol di Premier League. Karena jumlah gol Martial telah memenuhi jumlah dari kesepakatan tersebut, maka MU kini diwajibkan untuk segera melunasinya.

Artikel Tag: Anthony Martial, Manchester United, Newcastle United, AS Monaco, Premier League

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *