Wisatawan Lokal Mancanegara Antre Masuk Istana Bogor

Wikimedan.com . Wisatawan Lokal Mancanegara Antre Masuk Istana Bogor . Istana Kepresidenan Bogor resmi dibuka untuk umum mulai Senin, hari ini. Dalam peringatan Hari Jadi BOGOR ke-535 ini warga bisa melihat dari dekat kemegahan dan keindahan Istana Bogor.Bahkan kali ini pengunjung bisa langsung mendatangi Kebun Raya Bogor secara gratis.

 Antusiasme warga yang ingin masuk dan mengunjungi istana Bogor cukup tinggi karena kegiatan ini hanya terjadi satu tahun sekali.

Hal tersebut terlihat dari banyaknya pengunjung yang mendaftar maupun masuk ke Istana Bogor pada hari pertama.Mulai dari pelajar SD dan SMA, dewasa hingga wisatawan mancanegara ikut mengantre di pintu masuk istana.

“Untuk hari pertama ini pengunjung yang masuk sudah  lebih dari 2.000 orang. Rata-rata datang berkelompok,” kata Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disbudparekraf) Kota Bogor, ShahlanRasyidi saat ditemui di Balai Kota, Senin (24/7).

Sahlan menyebutkan, hingga Senin pagi peserta yang mendaftar sudah mencapai 24 ribu orang lebih. Peserta berasal dari Jabodetabek, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera hingga luar negeri.

“Ada sekitar 25 wisatawan asing yang ikut daftar. Ada dari Jepang, Serbia, Amerika, dan Australia,” kata dia.

Shahlan menyebutkan sejak dibuka pendaftaran animo masyarakat cukup tinggi, terlebih dengan digratiskannya masuk Kebun Raya Bogor.

“Awalnya target tahun ini 20 ribu orang, tapi ternyata hari pertama saja tercatat ada 24 ribu lebih. Artinya pengunjung meningkat,” terang Shahlan.

Menurutnya jumlah peserta dipastikan akan terus bertambah mengingat panitia masih membuka pendaftaran hingga akhir kegiatan Istana Open atau Istana Untuk Rakyat (Istura).

“Bagi masyarakat yang ingin melihat istana lebih dekat, panitia masih membuka pendaftaran sampai 28 Juli 2017,” kata dia.

Pendaftaran dibuka di tiga lokasi, yakni di Gedung Graha Pena, Jalan KH Abdullah Bin Muhammad Nuh Nomor 30, halaman Balai Kota Bogor atau di Kantor Disbudpar Kota Bogor Jalan Pandu Raya Nomor 45 Bantar Jati Bogor.

Kegiatan Istana Untuk Rakyat 2017 atau Istana Open sebagai salah satu kegiatan dalam rangkaian Hari Jadi BOGOR (HJB) ke-535. Istura akan berlangsung selama lima hari, mulai Senin hari ini hingga Jumat (28/7).

Wisatawan Lokal Mancanegara Antre Masuk Istana Bogor


Info Lainnya
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Silahkan komentar