Winamp Rombak Aplikasi Total


Jakarta, Wikimedan – Winamp, pemutar musik legendaris yang bisa dikustomisasi, sedang merombak diri. Perubahan dimaksudkan untuk menjadi aplikasi mobile all-in-one.

Winamp versi baru ingin memberikan satu wadah untuk mendengarkan semua musik termasuk daftar putar, podcast, streaming stasiun radio, dan banyak lagi.

Pertama kali dirilis pada tahun 1997, Winamp terkenal karena pemutaran musik utilitarian dan kekayaannya atas skin buatan pengguna. Perusahaan diakuisisi AOL pada tahun 2002 kemudian dijual ke Radionomy pada 2014.

Terakhir kali Winamp diperbarui pada tahun 2013, jadi berita mengenai perombakan besar-besaran ini harusnya disambut gembira oleh penggemar lama aplikasi.

“Akan ada versi yang benar-benar baru tahun depan, dengan warisan Winamp tetapi pengalaman mendengarkan yang lebih lengkap,” Alexandre Saboundjian, CEO Radionomy, kepada TechCrunch (15/10/2018).

“Anda bisa mendengarkan MP3 yang bukan hanya Anda miliki di rumah, tetapi juga ke cloud, ke podcast, ke streaming stasiun radio, ke daftar putar yang mungkin telah Anda buat.”

Pada dasarnya, rencananya adalah memperbarui Winamp untuk desktop dan selular sehingga ini akan menjadi pengalaman tunggal yang dapat ditelusuri untuk semua audio yang Anda konsumsi dari sumber yang berbeda.

Saboundjian menolak untuk merinci layanan mana yang akan didukung oleh Winamp atau bagaimana versi baru aplikasi akan berintegrasi dengan hal-hal seperti Apple Music, Spotify, atau platform audio lainnya.

Tidak ada detail lebih lanjut tentang bagaimana versi baru Winamp ini akan terlihat. Akan tetapi, ide memiliki tempat sentral untuk mengumpulkan dan menelusuri semua audio Anda tentu saja sangat menarik.

Update Winamp 5.8 akan datang minggu ini untuk memperbaiki beberapa bug dan masalah kompatibilitas, tetapi versi aplikasi yang sepenuhnya dirubah, Winamp 6, akan dirilis sekitar tahun 2019.

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *