Warga Batam Di Meriahkan Acara Batam Internasional Culture Carnival 2018

BATAM, Wikimedan | Badan Perusahaan (BP) Batam kembali menggelar festival budaya berskala internasional yang bartajuk Batam ” Internasional Culture Carnival (BICC) 2018″, Event ini bekerja sama antara BP Batam dengan AKARI Kepri yang melibatkan lebih dari 500 talent parade budaya dan komunitas .

Event tersebut akan di gelar pada Minggu (09-12-2018 ) mengambil tempat starat di jalan Imam Bonjol, Nagoya Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

Akan ada dua kegiatan besar pertama di kampung Bule Funtastic Night pada Sabtu malam (Minggu) jam 08.00 Wib di Kampung Bule, kedua minggu paginya akan ada parade seni budaya dan dilanjutkan parade carnaval di sepanjang jalan Imam Bonjol Nagoya hingga Finish di Cityalk,” ungkap Direktur Promosi dan Humas Budi Santoso saat memberi keterangan Pers kepada awak Media Cetak dan Onlaen di Media Center BP Batam, Kamis (06/12-2018).

Tarian Nusantara juga akan ditampilkan dalam parade festival budaya ini diantara lainnya , Tari Pesembahan,Rentak Melayu,Tari Piring,Turunggo Putra Mataram,Nias,Tari dayak, Tari Gondang 9 Tapanuli Utara, Barong Mustiko Joyo, Topeng Ireng Magalang, Reok Ponorogo, Borongsai, karya anak muda dan lainnya.Yang ikut kegiatan ini sebanayak lebih kurang 500 talent kostum aikan diperagakan dalam parade yang terdiri dari Jember Fashion Carnival. Solo Batik Carnival.Busana Wayang,Poso Bali, Busana Reycle,Universal Costum.

Minggu pagi ada festival budaya, sekitar jam 01.00 Siang akan kita mulai parade carnaval, yang sudah ada didaftar kami saat ini melibatkan 380 talent dari internasional,Kepri serta beberapa kota di Indonesia terutama Jember Fasion Carnival setrelahnya akan diikuti lebih dari 500 talent cultrure carnival dari berbagai budaya nusantara,” ungkap Direktur Permanfaatan Aset Dendi Gustinardar di hadapan wartawan

Lebih lanju ia mengatakan akan ratusan wisman yang ikut gadir untuk melihat event ini. ” Bisa 300 lebih turis terdiri dari Korea, Eropa,Malaysia, Singapaur yang akan hadir melihat event ini dari mitra kami akan datang ketika carnival di mulai.” ungkapnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat khususnya kota batam dapat hadir dan menyaksikan dan melihat langsung event spektakuler parade budaya yang digelar satu kali dalam setahun ini.

“Ivent ini menjadi 100 event yang masujk dalam kelender wisata di Kmenterian Parawisata, silakan nikmati, ada kuliner dan tentu parade seni budaya,”ujar Dendi.

” Ini satu bentuk upaya BP Batam dalam peningkatan ekonomi dan kunjungan Wisman di kota Batam.”akhirnya.

Dendi juga menghimbau agar para pengunjung dan penonton agar tertip disamping jalan jangan berdesak – desakan sehingga bagi penonton bis amelihat dengan tenang dan senang di hati masing-masing.(Indralis)

Kategori : Berita Medan

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *