Walikota Resmi Buka Sosialisasi Pemanfaatan Sertifikat Elektronik Dilingkungan Pemko Tebing Tinggi

TEBING TINGGI (Sumut) Wikimedan | Walikota Tebing Tinggi dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tebing Tinggi Dedi Parulian Siagian, S.STP, M.Si resmi membuka acara Sosialisasi Pemanfaatan Sertifikat Elektronik di Lingkungan Pemerintah Kota Tebing Tinggi yang dilaksanakan di Aula Lantai 4 Balai Kota Jl.Dr.Sutomo Kota Tebing Tinggi, Rabu  (19/02/2020).

Dalam sambutannya, Walikota Tebing Tinggi, berharap agar pimpinan OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Tebing Tinggi serius mengikuti acara sosialisasi yang diharapkan dapat memahami materi yang disampaikan oleh Badan Siber dan Sandi Negara, sehingga didalam penggunaan aplikasi Sisumaker (Sistem Informasi Surat Masuk dan Surat Keluar) kedepannya tidak terkendala.

Acara ini dimoderatori oleh Kepala Bidang Aplikasi Informatika Dinas Kominfo Kota Tebing Tinggi Muhammad Hamdani, ST, M.Eng dan narasumber Jonathan Gerhard Tarigan, S.ST selaku Kepala Seksi Pengolahan Sistem Sertifikasi Elektronik Badan Siber dan Sandi Negara dan dihadiri oleh perwakilan OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Tebing Tinggi.

Dalam pemaparan materinya dijelaskan bahwa kesuksesan e-government adalah merubah kultur yang berbasis manual menjadi kultur berbasis elektronik sehingga dalam pembuatan dokumen elektronik yang rentan terhadap pemalsuan dan modifikasi diperlukan sertifikat tanda tangan elektronik yang dapat memverifikasi keaslian dokumen tersebut.

Selanjutnya, setelah sesi tanya jawab acara ini ditutup oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tebing Tinggi yang berharap agar kiranya materi yang diberikan dapat bermanfaat, sekaligus semua admin dan Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Tebing Tinggi segera menggunakan aplikasi Sisumaker agar pemberian Sertifikat Elektronik dari Badan Siber dan Sandi Negara ini tidak terkendala. (RTP)

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *