Wali Kota Serap Aspirasi & Keluhan Masyarakat Melalui Shalat Subuh Berjamaah Medan ( )

MEDAN Wikimedan | Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH kembali melaksanakan Shalat Subuh berjamaah, Jumat (11/1). Kali ini orang nomor satu di Pemko Medan itu memilih shalat di Masjid Nurul Yaqin Jalan Bunga Pancur Siwah, Kelurahan Simpang Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan.

Shalat Subuh berjemaah ini diikuti seratusan jemaah yang merupakan warga sekitar. Dengan penuh khusyuk, Wali Kota bersama jemaah melaksanakan Shalat Subuh berjamaah. Usai shalat, Wali Kota seperti biasa bersilaturahmi sekaligus menyerap aspirasi dari jemaah baik itu terkait masalah pembangunan maupun menyangkut pelayanan publik yang diberikan selama ini.

“Dengan masukan yang disampaikan warga, kita dapat mengetahui apa yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. Dengan demikian kita bisa langsung mengambil tindakan untuk mengatasinya. Oleh karenanya saya rutin melaksanakan Shalat Subuh berjemaah di masjid-masjid yang berbeda,” kata Wali Kota.

Di samping itu Wali Kota didampingi Kabag Agama Adlan dan Kabag Humas Ridho Nasution, meninjau bangunan masjid yang kini dalam tahap renovasi sehingga membutuhkan biaya untuk percepatan penyelesaiannya. Usai peninjauan, Wali kota pun memberikan bantuan kepada BKM Masjid Nurul Yaqin untuk mendukung percepatan penyelesaian renovasi masjid.

Sebelumnya, Kamis (10/1) Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH juga melaksanakan Shalat Subuh berjamaah di Masjid Istiqomah Jalan Amal Luhur, Kelurahan Dwi Kora, Kecamatan Medan Helvetia. Shalat Subuh berjamaah di masjid tertua di Kelurahan Dwi Kora ini dihadiri seratusan jamaah.

Mewakili jamaah, Sekretaris BKM Masjid Istiqomah Drs Adi Suryanto MPd, menyampaikan ucapan terima kasih karena Wali Kota telah meluangkan waktu dan Shalat Subuh berjamaah di Masjid Istiqomah. Kemudian ucapan terima kasih terkait pembetonan Jalan Amal Luhur yang telah selesai dilakukan.

“Alhamdulilah Pak Wali, berkat izin dan perkenan Bapak, Jalan Amal Luhur telah selesai diperbaiki. Inilah yang sangat diharapkan warga sekitar karena selama ini jalan rusak semua sehingga sangat mengganggu aktifitas warga, ” kata Adi Suryanto.

Selanjutnya, Adi juga mengharapkan dukungan dan bantuan Wali Kota terkait renovasi masjid serta pembangunan tempat santri belajar Al Quran yang tengah membutuhkan bantuan untuk penyelesaiannya.

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH mengatakan, Shalat Subuh berjamaah rutin dilakukan sebagai upaya mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat. Dengan terbangunnya tali silaturahmi, Wali Kota yakin tidak ada jarak antara pemerintah dengan masyarakat sehingga masyarakat mendukung penuh program pembangunan yang dijalankan.

Selajutnya terkait dengan perbaikan Jalan Amal Luhur yang telah selesai dilakukan, Wali Kota mengatakan sebagai bentuk pelayanan yang diberikan. “Jalan merupakan sarana vital bagi masyarakat dalam menunjang kelancaran aktifitas warga. Itu sebabnya Pemko Medan terus fokus memperbaiki infrastruktur yang ada baik jalan maupun drainase sehingga masyarakat merasa senang dan nyaman, ” kata Wali Kota.

Mantan Wakil Wali Kota dan Sekda Kota Medan itu selanjutnya sangat mengapresiasi ramainya jamaah yang melaksanakan Shalat Subuh berjamaah di Masjid Istiqomah. Wali Kota berharap hal itu dapat terus dipertahankan karena banyak sekali keberkahan yang diperoleh melalui Shalat Subuh berjamaah.

Usai Shalat Subuh berjamaah, Walikota didampingi Kabag Agama Adlan dan Kabag Humas Ridho Nasution selajutnya meninjau lokasi Masjid Istiqomah yang tengah dalam proses pembangunan disertai dengan silaturahmi dengan masyarakat sekitar.

Wali Kota berharap kepada masyarakat agar reaktif dan peduli terhadap lingkungan tempat tinggal masing-masing. Hal ini dimulai dengan Sholat Subuh berjamaah di masjid-masjid sekitar rumah, selain itu juga diharapkan agar siskamling dapat dihidupkan kembali untuk menjaga keamanan dan kenyamanan warga di setiap lingkungan.(er)

Kategori : Berita Medan

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *