Wakil Wali Kota Bersama Belasan Ribu Warga Ikuti Deklarasi Millenial Anti Narkoba

MEDAN Wikimedan | Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi mengahdiri Deklarasi Milenial Anti Narkoba di Lapangan benteng Medan, Minggu (24/3). Acara yang dihadiri belasan ribu pengunjung, terutama kaum milenial ini ditandai pelepasan jalan santai serta pertunjukan grup band rock ternama Indonesia, Slank. Melalui acara ini diharapkan kaum milenial menjauhi dan memerangi narkotika, obat terlarang dan zat adiktif (narkoba).

Deklarasi Milenial Anti Narkoba merupakan gawean Polda Sumut dan Gerakan Nasional Anti Narkoba (Granat) dengan mengusung tema, “Hidup Sehat dan Terhormat Tanpa Narkoba. Pelepasan jalan santai dilakukan Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto, Wakapoldasu Brigjen Pol Mardiaz Kusin, Ketua DPP Granat Henry Yosodiningrat serta Wakil Wali Kota.

Sejak pukul 06.00 WIB, warga mulai berdatangan ke Lapangan Benteng untuk mengikuti rangkaian kegiatan yang digelar dalam rangka memeriahkan Seklarasi Milenial Anti Narkoba tersebut. Selain jalan santai, acara juga diisi dengan senam masal dengan lagu tradisional, deklarasi milenial dan penandatanganan lembar dinding anti narkoba oleh seluruh peserta.

Dalam sambutan singkatnya, Kapoldasu menjelaskan, Deklarasi Milenial Anti Narkoba digelar agar masyarakat, terutama kaum milenial untuk menjauhi narkoba. Sebab, generasi milenial merupakan tulang punggung masa depan bangsa Indonesia.

“Melalui acara ini, kita mengingatkan semua, terutama generasi milenial untuk menjauhi diri dari narkoba,” kata Kapoldasu.

Ditegaskan Kapoldasu, apabila generasi milenial sudah menjadi pecandu dan penyalahguna narkotika serta masuk dalam jaringannya, maka bangsa ini pelan-pelan kehilangan generasi yang diharapkan bis amembawa bangsa ini menjadi lebih baik lagi ke depannya, “Jadi mari kita jauhi narkoba!” tegasnya.

Deklarasi semakin meriah lagi menyusul tampailnya grup band rock, Slank dengan membawa sejumlah lagu hitsnya. Kemudian acara juga dimeriahkan dengan aksi terjun payung yang dilakukan personel Brimob Polda Sumut. Kemudian pemutaran video “Indonesia Darurat Narkoba” serta penandatanganan Deklarasi Milenial Anti Narkoba.

Acara semakin meriah lagi karena panitia menyediakan hadiah menarik bagi pengunjung yang beruntung melalui lucky draw seperti berangkat umroh, sepeda motor, sepeda santai, televisi, kulkas serta sejumlah hadiah menarik lainnya.

Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi sangat mengrapresiasi dan mendukung penuh digelarnya Deklarasi Milenial Anti Narkoba. Dengan acara ini, Akhyar berharap dapat mengingatkan sekaligus mengedukasi generasi milenial akan bahaya narkoba.

“Melalui deklarasi ini, kita harapkan semua pihak, terutama generasi milenial mengetahui akan bahaya narkoba sehingga menjauhi dan ikut memeranginya. Semoga dengan deklarasi ini, seluruh generasi milenial, terutama di Kota Medan menjauhi narkoba dan menjadikan narkoba sebagai musuh bersama,” harap Akhyar. (er)

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *