Wajah Taman Martha Tiahahu Mulai Dipercantik

Daftar Indodax

Wikimedan.com – Wajah Taman Martha Tiahahu Mulai Dipercantik. Pemprov DKI Jakarta dan PT MRT Jakarta (Perseroda) melakukan pemugaran atas Taman Christina Tiahahu. Rencananya pada Juni 2022 masyarakat sudah bisa menikmati wajah baru taman terluas kedua di kawasan Blok M ini.

Anak usaha dari PT MRT Jakarta, yakni PT Integrasi Transit Jakarta menjadi pengelola taman ini. Adapun luas proyek yang dilakukan pemugaran mencapai 9.638 meter persegi.

Nantinya taman ini akan dijadikan ruang hijau publik serta sarana penunjang kegiatan transit di kawasan Blok M, karena terhubung dengan stasiun MRT.

 

Taman Christina Tiahahu (CNBC Indonesia/Emir Yanwardhana)Foto: Taman Christina Tiahahu (CNBC Indonesia/Emir Yanwardhana)
Taman Christina Tiahahu (CNBC Indonesia/Emir Yanwardhana)

Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar, mengatakan kegiatan yang bisa dilakukan pada taman ini menjadi ruang baca publik hingga kegiatan seni budaya. Saat ini progresnya sudah 46% dan akan selesai di Juni di 2022.

“Begitu tamannya jadi misalnya orang akan datang ke Martha Tiahahu ada taman baca disini, lalu ada festival di Dukuh Atas misalnya. ini kita mau dorong orang naik MRT juga berwisata,” kata William, dalam Forum Jurnalis di Jakarta, Rabu (27/4/2022).

Kawasan taman yang terkenal dengan kolam air mancurnya ini sempat suram, dimana juga sering digunakan akses pejalan kaki menuju terminal Blok M. Dulu kondisinya terbengkalai bertolak belakang dengan kebaruan kawasan Blok M saat ini.

Dari sumber laman Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta menunjukkan total luasan taman ini mencapai 20.960 meter persegi, meski area yang dipugar hanya mencapai 9.638 meter persegi.Dulu potretnya mengenaskan dimana ilalang menjulang tinggi, bahkan banyak pagar yang digunakan area jemur baju bagi masyarakat sekitar.

Taman ini mengalahkan luas taman Barito atau Ayodia yang juga berada di kawasan Blok M, mencapai 6.866 meter persegi. Namun yang terluas adalah taman Langsat yang berada di seberang taman Barito mencapai 3,8 hektare.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *