Vivo Bakal Punya Smartphone dengan Desain Mirip iPod?

Daftar Indodax

Jakarta, Wikimedan – Vivo baru saja diketahui mengajukan dua paten ke CNIPA, Administrasi Kekayaan Intelektual Nasional Cina. Paten pertama memaparkan desain smartphone yang persis seperti iPod milik Apple. Sementara pada paten kedua, menyiratkan kehadiran ponsel series Zen terbaru dari Vivo.

Desain smartphone yang terlampir di paten pertama tersebut, sekilas terlihat mirip dengan iPod Classic dan mainan anak jaman dahulu, yaitu Gamebot Tetris Brick. Dengan kata lain, bisa juga diambil kesimpulan bahwa kemungkinan perangkat yang akan datang tersebut akan memiliki lingkaran besar yang menutupi setengah dari panel bagian depan.

Bak tampilan iPod, posisi lingkaran tersebut terletak di bagian bawah depan, sedangkan untuk layarnya menempati sisa dari bagian depannya. Desain ini terbilang unik dan anti mainstream. Sebab, justru smartphone yang saat ini ramai di pasaran ialah yang tak disertai dengan tombol fisik, alias full touch screen. Tetapi, tak menutup kemungkinan juga bahwa apabila benar Vivo mengeluarkan smartphone dengan model seperti itu, maka nantinya akan laris di pasaran berkat keunikan dari desain yang disajikan.

 

Berbicara tentang paten kedua, produsen smartphone asal Cina itu rupanya juga tengah menggarap smartphone seri Zen terbarunya. Perangkat ini disinyalir akan memiliki modul kamera melingkar di bagian belakang, sementara bagian depannya memiliki kamera selfie punch hole.

Kemudian kabarnya, aspek penting dari gawai itu ialah branding Zen di panel belakang perangkat. Hal tersebut didasari dengan penampakan satu kamera di bagian belakang. Kemungkinan perangkat ini merupakan perangkat entry-level dengan harga terjangkau dalam seri Zen.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *