Vivo Bakal Luncurkan Smartphone Layar Lipat?


Jakarta, Wikimedan – Vivo Bakal Luncurkan Smartphone Layar Lipat? Ponsel layar lipat merupakan perangkat yang saat ini menjadi salah satu tren baru di pasar smartphone. Para vendor berlomba-lomba menciptakan ponsel layar lipat anyar yang canggih nan memikat hati. Salah satu vendor smartphone yang nampaknya juga akan meluncurkan ponsel layar lipatnya yakni Vivo.

Spekulasi ini berdasarkan laporan yang diterbitkan oleh CNIPA (Administrasi Kekayaan Intelektual Nasional Cina), yang memaparkan tentang salah satu paten Vivo yang disinyalir untuk ponsel layar lipat terbaru besutan Vivo, dengan mengusung bodi layar depan yang penuh.

Sesuai dengan pengajuan paten ke CNIPA, raksasa teknologi Cina itu sepertinya memang sedang mengerjakan peralatan elektronik lipat yang memiliki nomor publikasi CN112711301A.

Paten yang dimaksud menjelaskan perangkat elektronik yang dapat dilipat dan mencakup rumah serta layar yang dipasang pada rumah ini. Satu sisi rumah adalah area non-tampilan, dengan wilayah ini menampung komponen internal.

Artinya,  tak akan akan ada tampilan, lekukan, atau dagu yang terlihat di bagian depan. Oleh karenanya, ponsel diprediksi akan dilengkapi dengan mekanisme lipat itu sendiri, yang memungkinkan untuk membaca, bermain game, dan pengalaman menonton secara keseluruhan yang lebih baik. Sayangnya, tidak diketahui apakah perangkat tersebut juga akan menggunakan penembak selfie di bawah layar atau tidak.

Perlu dicatat, ini masih hanya paten. Sehingga, masih beum diketahui apakah perusahaan tersebut benar-benar sedang menggarap produk semacam itu atau mencakup semua pangkalan.

Jadi, pantau terus terkait rumor ini. Tetapi, jika Vivo benar mengeluarkan smartphone layar lipat dalam beberapa waktu ke depan, maka kemungkinan ini bakal menjadi salah satu yang digandrungi oleh pecinta gadget.

Tonton juga video di bawah ini:

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *