Virgil van Dijk dan Joe Gomez Masih Diragukan Main di Pekan Pertama EPL

Daftar Indodax

Berita Liga Inggris: Virgil van Dijk dan Joe Gomez Masih Diragukan Main di Pekan Pertama EPL. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyatakan bahwa dirinya tidak akan ambil risiko soal kondisi kebugaran Virgil van Dijk dan Joe Gomez untuk pekan pembuka Premier League.

The Reds sudah membuka musim barunya pada tanggal 14 Agustus mendatang dengan menghadapi tim promosi Norwich City, dan masih ada tiga partai persahabatan lagi hingga saat itu tiba.

Van Dijk dan Gomez diharapkan sudah bisa ambil bagian pada musim ini, setelah melalui hampir sepanjang musim lalu di ruang perawatan akibat cedera ligamen.

Kendati demikian, ketika ditanyakan apakah kedua defender andalannya akan siap untuk tampil dalam waktu dekat, Jurgen Klopp masih meragu.

“Itu masih akan menjadi sebuah kejutan, sayangnya. Namun mereka benar-benar nampak baik,” kata sang juru taktik asal Jerman dalam situs resmi Liverpool.

“Begini, saya pikir, mereka telah melakukan segalanya, mereka bermain sepak bola, kami menjaga mereka dalam latihan, kami lakukan hal-hal yang bisa kami lakukan, mereka tidak bisa terlalu banyak dan hal-hal seperti ini.”

Liverpool baru saja memenangkan laga persahabatan kontra Mainz pada hari Jumat (23/7) kemarin. Kini mereka akan menghadapi Hertha Berlin pada tanggal 29 Juli mendatang, sebelum meladeni perlawanan dua tim La Liga, Athletic Bilbao dan Osasuna pada dua hari berturut-turut tanggal 8-9 Agustus.

“Kami hanya harus untuk bersabar. Kami mempersiapkan diri untuk musim penuh,bukan untuk pertandingan pramusim. Saya tidak akan mengambil risiko untuk melakoni satu pertandingan di sini, jadi kami harus menunggu,” tambahnya.

“Kami masih punya banyak pertandingan yang harus dilalui, laga-laga pramusim, namun saya tidak melihat mereka bisa terlibat dalam pertandingan berikutnya.”

Virgil van Dijk tidak pernah bermain lagi semenjak ditabrak oleh kiper Everton, Jordan Pickford, dalam pertandingan Derby Merseyside bulan Oktober tahun lalu. Sedangkan Joe Gomez melukai tendon di lutut kaki kirinya saat berlatih bersama timnas Inggris pada bulan November.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *