Vidi Aldiano Jadi Guru Super di Quipper

Pasang Iklan Disini

[ad_1]

Jakarta, Wikimedan – Quipper Indonesia merancang sebuah program yang dinamakan Quipper SUPER Teachers dimana sejumlah guru profesional dan juga tokoh inspiratif mengajar di Quipper Video sebagai upaya untuk membantu peserta didik mengasah kemampuan berpikir kritis dan juga meningkatkan kreativitas agar menjadi generasi emas yang unggul dan kompeten dalam menghadapi tantangan abad 21.

Quipper SUPER Teachers terdiri dari individu berbakat dengan latar belakang dan keahlian berbeda-beda. Dari selebriti tanah air Quipper SUPER Teacher menghadirkan Febby Rastanty dan Vidi Aldiano.

Febby dipilih karena kesuksesannya sebagai aktris tidak membuatnya mengesampingkan pendidikan. Terbukti Febby lulus cum laude dan hanya 3,5 tahun dari Fakultas Hukum Universitas Indonesia.

Kemudian Vidi Aldiano, sukses sebagai penyanyi papan atas tanah air juga tidak menyurutkan mimpinya untuk meraih gelar Magisternya di University of Manchester. Selain kedua nama ini, terdapat sejumlah guru profesional yang merupakan favorit para pelajar pengguna Quipper Video. Mereka adalah Cecep Saiful Mukti, Fiktor Piawai, Pratita Atinirmala, dan Andjar Tyassih.

Dalam jumpa pers tersebut Vidi Aldiano juga mengatakan, menjadi guru di Quipper Video merupakan sebuah kesempatan yang luar biasa, karena dapat menyalurkan kecintaannya dalam mengajar apalagi saya tidak hanya memberikan dampak kepada orang di dalam satu kelas saja, tapi ke seluruh anak Indonesia yang mengakses Quipper Video.

Pernyataan Vidi tersebut juga diamini oleh Febby Rastanty dan seluruh guru yang tergabung dalam Quipper SUPER Teachers. Untuk menghasilkan generasi yang memiliki kompetensi yang mumpuni, guru juga harus diberikan pelatihan khusus agar memenuhi standar kompetensi tersendiri.

Mengingat tantangan guru dalam menggunakan metode kolaboratif, kreatif, dan berkelanjutan harus terus diasah mengikuti perkembangan zaman. Dalam hal ini pemanfaatan teknologi dapat menjawab tantangan tersebut, salah satunya dengan Quipper SUPER Teachers yang menghadirkan guru dari berbagai figur dan latar belakang berbeda.

Pipit Indrawati, Head of Content Quipper Indonesia mengatakan, saat ini fokus Quipper adalah merancang konten bagi generasi Z yang menitikberatkan kepada critical thinking, konten aplikatif yang implementasinya dapat dilihat dalam kehidupan sehari-hari, video animasi agar menarik bagi para pelajar sehingga dapat meningkatkan motivasi belajar mereka.

Pipit juga menambahkan bahwa dalam pendidikan, kualitas konten merupakan hal penting yang selalu dijaga oleh Quipper Indonesia.

“Sebagai perusahaan edukasi teknologi, Quipper Indonesia berharap program Quipper SUPER Teachers dapat membantu siswa dalam meningkatkan motivasi belajar agar dapat menjadi generasi emas yang membawa Indonesia ke arah yang lebih baik lagi,” ungkap Pipit menutup sesi media.

[ad_2]

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *