Video Singkat YouTube Shorts Kini Tersedia di Indonesia

Daftar Indodax

Jakarta, Wikimedan – Video Singkat YouTube Shorts Kini Tersedia di Indonesia. Hari ini YouTube mengumumkan peluncuran YouTube Shorts versi beta di Indonesia, yang merupakan sebuah fitur dan pengalaman baru untuk menonton dan membuat video singkat menarik dari ponsel. Pertama kali diumumkan pada September 2020, sejak saat itu YouTube telah memperluas akses YouTube Shorts ke 26 negara dan kini tersedia di lebih dari 100 negara di seluruh dunia di mana akses ke YouTube tersedia.

Walaupun format video singkat sudah bisa dinikmati lebih dulu di YouTube, kini seluruh dunia dapat mengakses alat kreasi YouTube Shorts untuk pertama kalinya seperti kamera multi-segmen untuk merangkai beberapa video klip menjadi satu, kemampuan untuk merekam video dengan disertai musik, setelan kecepatan kontrol, dan banyak lagi. Selain itu, seiring dengan perluasan produk ini ke seluruh dunia, kami juga menghadirkan serangkaian fitur baru, termasuk kemampuan untuk menggunakan kembali sampel audio baik dari video Shorts lainnya maupun dari seluruh YouTube – termasuk miliaran video dari seluruh dunia. Menjadikan YouTube Shorts sebagai media baru untuk menuangkan kreativitas.

Dengan kemampuan ini, Anda dapat menambahkan sentuhan kreativitas pada konten yang mereka suka tonton di YouTube dan membantunya menjangkau penonton baru, misalnya seperti memberikan reaksi terhadap lelucon favorit, mencoba membuat kembali resep masakan terbaru dari kreator lain, atau memerankan kembali adegan dari video lucu. Kreatorlah yang akan memegang kendali dan mereka dapat memilih untuk menonaktifkan fitur ini jika tidak ingin video panjangnya digunakan untuk YouTube Shorts.

“Kami ingin proses membuat video Shorts jadi lebih mudah dan menyenangkan,” ucap Veronica Utami, Direktur Marketing Google Indonesia, Filipina, dan YouTube Asia Tenggara. Ia pun menambahkan “Seiring kami mengembangkan Shorts bersama kreator, kami akan menambahkan lebih banyak fitur untuk dicoba masyarakat Indonesia.”

Membantu Anda menemukan video Shorts untuk ditonton sekaligus meningkatkan visibilitas terhadap kreator merupakan fokus utama dari pengalaman produk ini. Itulah sebabnya sebelum kami mengumumkan alat kreasi di YouTube Shorts, kami membuat baris khusus di halaman beranda YouTube yang didedikasikan untuk video Shorts, meluncurkan pengalaman menonton baru yang memungkinkan Anda cukup menggeser ke atas untuk menonton video lainnya, dan menambahkan tab Shorts baru di perangkat seluler yang memudahkan Anda untuk menonton video Shorts dengan sekali ketuk.

Hari ini BTS dan YouTube juga membuka #PermissiontoDance challenge dalam dance challenge global pertama di YouTube Shorts, BTS ingin mengajak dunia menari bersama dengan diiringi lagu baru mereka, “Permission to Dance”. Mulai hari ini hingga 14 Agustus, siapa pun dari seluruh dunia bisa membuat video Shorts 15 detik langsung dari aplikasi seluler YouTube dan meniru gerakan utama dari video musik “Permission to Dance”. Gerakan dance untuk tantangan ini adalah gestur “Bahasa Isyarat Internasional” yang dilakukan oleh ketujuh anggota grup ini di video musik tersebut, yang berarti “Kegembiraan”, “Menari”, dan “Kedamaian”. Dengan lirik “Permission to Dance” yang mendorong pendengar untuk bergerak sesuai dengan irama detak jantung mereka, BTS kembali mendekatkan dunia dalam sebuah dance spesial untuk menikmati musim panas ini dan mengajak semua orang untuk menambahkan gaya unik masing-masing ke dalam kreasi YouTube Shorts mereka.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *