Video Seruan Perdamaian Bobotoh Dan Jakmania Viral

Berita Liga 1 Indonesia, Persija Jakarta, Persib Bandung
Berita Liga 1 Indonesia – Cuplikan video seruan ajakan perdamaian antara Bobotoh dan Jakmania yang saat ini tengah viral.

Wikimedan – Video seruan ajakan perdamaian antara Bobotoh dan Jakmania saat ini tengah viral. Hal ini sebagai respon atas kejadian miris yang membuat Liga 1 Indonesia harus dibekukan sementara waktu.

Satu rekaman video terkait seruan perdamaian antara para suporter Bobotoh (Persib Bandung) dan The Jakmania (Persija Jakarta) menjadi viral. Adalah Eko Permadi yang mengaku hanya ingin melihat seluruh suporter Indonesia berdamai melalui ajakan sederhananya.

Dengan bermodalkan pakaian oranye berlogo Persija Jakarta dan kacamuka hitam, Eko melakukan aksi free hug atau meluk gratis. Eko terlihat mengangkat sebuah kertas dengan tulisan; “Aing Persib Bandung, Gue Persija Jakarta, Kita Indonesia! Peluk Saya Jika Setuju.”

“Suporter Indonesia Damai! Suporter Indonesia Damai! Bandung Damai, Jakarta juga Damai” ujar Eko dalam video yang diunggah di akun Instagram @eko_satpam pada Selasa (25/9) secara berulang-ulang dengan suara sedikit cempreng.

Eko Permadi juga sekalian menambahkan keterangan dalam video yang diunggahnya dengan tulisan, “Saya hanya berusaha untuk mendinginkan suasana saat ini saja tanpa ada maksud tertentu. Hampura euy.”

Respon bagus dari masyarakat serta Bobotoh dan Jakmania

Bagaimana respon masyarakat? Terlihat sejumlah warga yang melintas merespons aksi Eko meski beberapa sedikit canggung. Hal ini bukti masyarakat yang memeluknya sebagai tanda setuju dengan seruan Eko. Setidaknya sampai hari Kamis (27/9) sore, video yang diunggah Eko telah mendapat lebih dari 570 ribu likes dan terus bertambah dengan 581,546 tayangan.

Bukan untuk aksi satu hari saja, usai aksi Free Hug di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Eko ingin lanjutkan aksi yang sama di kawasan Gasibu Bandung pada Rabu (26/9) sore. Ia menekankan semua ini atas inisiatifnya sendiri.

Eko juga sekalian mengaku jika aksi tersebut dilakukan bukan ingin memanfaat situasi untuk tenar sesaat, namun ingin tulus ciptakan perdamaian untuk dua kubu suporter. Hal ini setelah meninggalnya anggota Jakmania, Haringga Sirla, oleh beberpa oknum Bobotoh karbitan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (23/9) beberapa hari yang lalu.

“Besok rencananya saya akan melakukan aksi seperti ini di Purwakarta. Semangatnya ya sama, yaitu ingin supaya para suporter bersatu tidak hanya antara Persib Bandung dan Persija Jakarta saja tapi di seluruh Indonesia,” pungkas Eko.

Advertisement

Komentar
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *