Vettel Resmi Hengkang, Peluang Sainz Gabung Ferrari Makin Kuat

Berita F1 : Tim Scuderia Ferrari telah resmi berpisah dengan Sebastian Vettel pada penghujung tahun 2020 mendatang. Hal ini membuat manajemen tim harus berpikir sejak dini untuk mencari pengganti yang tepat.

Setelah keputusan Vettel hengkang diumumkan, Ferrari langsung dikait-kaitkan dengan beberapa nama seperti Daniel Ricciardo dan Lewis Hamilton. Kedua pebalap tersebut dianggap mungkin saja mencari peruntungan di skuat Ferrari. Selain dua nama besar di atas, terdapat satu nama yang juga tidak kalah menarik perhatian yakni Carlos Sainz Jr.

Sainz sendiri merupakan pebalap yang membela McLaren dalam dua musim terakhir. Penampilan Sainz bersama McLaren memang tergolong cukup impresif. Pada musim 2019 lalu saja, Sainz berhasil mengoleksi 96 poin dan bertengger di peringkat enam klasemen akhir. Pencapaian tersebut menggambarkan betapa berpotensinya Sainz di lintasan balap. Andaikan diberi mobil sebagus Ferrari, tentu Sainz berpotensi untuk mencapai prestasi yang lebih baik lagi.

Selain faktor potensi yang cukup besar dalam diri Sainz, sang pebalap juga pernah membela tim Scuderia Toro Rosso pada tahun 2015-2017 silam. Toro Rosso sendiri merupakan tim satelit dari Ferrari yang memiliki konfigurasi mobil hampir sama. Artinya, jika Sainz benar-benar membela Ferrari nantinya, ia tidak akan makan banyak waktu untuk beradaptasi. Ia sudah paham betul dengan settingan mobil yang mirip ketika digunakannya pada saat membela Toro Rosso.

Artikel Tag: Formula One 2020, Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, Carlos Sainz Jr

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *