Vettel Dikritik Media, Hamilton Berikan Pembelaan

Daftar Indodax

Berita F1 : Performa Sebastian Vettel yang semakin menurun dari satu seri ke seri selanjutnya membuat banyak media melontarkan kritik kepadanya. Menanggapi kritikan yang ditujukan kepada Vettel, Lewis Hamilton justru memberikan pembelaan kepada rivalnya tersebut.

Gelaran F1 musim 2018 sejatinya berjalan dengan seru di paruh pertama musim. Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel sama-sama tampil ngotot untuk dapat memuncaki klasemen pebalap. Namun, persaingan kedua pebalap tersebut perlahan-lahan mulai mengendur. Vettel dengan mobil Ferrarinya justru tampil semakin melempem dari seri ke seri. Akibat performa yang kurang maksimal tersebut, kini Vettel harus tertinggal jauh dari Hamilton di puncak klasemen. Keduanya harus terpaut margin sebesar 67 poin.

Sontak, tren negatif yang dialami Vettel tersebut mulai membuat media-media memberikan kritikan pedas kepadanya. Tidak jarang pula, media mempertanyakan strategi Ferrari yang terbilang aneh dan kurang efektif untuk dapat memenangkan balapan. Menanggapi kritikan itu, rival Vettel yaitu Lewis Hamilton justru memberikan pembelaan. Menurutnya, setiap manusia tidak luput dari kesalahan dan yang terjadi pada Vettel adalah hal yang lumrah.

“Saya merasa media harus menunjukkan sedikit rasa hormat untuk Sebastian. Anda benar-benar tidak bisa membayangkan betapa beratnya yang kami alami di level seperti ini, untuk mempertahankan performa kami pada level teratas. Manusia tidak lepas dari kesalahan tetapi bagaimana cara kami bangkit lah yang lebih penting,” tutur pebalap berkebangsaan Inggris tersebut.

Artikel Tag: Formula One 2018, Mercedes AMG, Scuderia Ferrari, Lewis Hamilton, Sebastian Vettel

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *