Verstappen Diatuhi Sanksi Kerja Sosial Usai Picu Keributan

Berita F1: Max Verstappen akhirnya diganjar hukuman kerja sosial oleh FIA setelah memicu keributan dengan Esteban Ocon usai balapan Formula 1 GP Brasil, Minggu (11/11).

Verstappen dan Ocon terlibat insiden saat pebalap Red Bull tersebut akan melakukan overlap pada Ocon. Kemudian tabrakan pun tak bisa dihindarkan, setelah Ocon mencoba menyalip kembali Verstappen.

Akibat insiden itu Verstappen yang saat itu memimpin balapan merasa kesal dengan tidakan pebalap Force India tersebut. Tidak hanya di lintasan luapan emosi Verstappen juga muncul saat ia memulai konfrontasi fisik dengan Ocon saat para pebalap sedang menimbang berat badan di garasi FIA usai balapan.

Keduanya tidak hanya terlibat adu mulut, Verstappen juga mendorong-dorong tubuh Ocon hingga pebalap asal Perancis itu terjatuh dari timbangan. Kemudian Verstappen menghampirinya lagi dan mencoba mendorongnya lagi sambil memaki pebalap Prancis itu sebelum akhirnya dipisahkan oleh staf FIA yang berada di sampingnya.

Steward kemudian memanggil kedua pebalap atas insiden di luar trek ini. Verstappen akhirnya diputuskan bersalah karena sengaja melakukan kontak fisik dengan Ocon.

Verstappen akhirnya diganjar hukuman, ia harus menjalani dua hari kerja sosial dengan sepengetahuan FIA dan harus dilakukan dalam rentang waktu enam bulan sejak terjadinya insiden.

Dalam pernyataan resminya, steward menyadari alasan kemarahan Verstappen dan mengatakan bahwa kedua pebalap bersikap kooperatif selama proses penyelidikan.

Sementara Ocon tidak mendapat hukuman tambahan selain penalti stop-go 10 detik yang ia terima akibat memicu terjadinya kecelakaan di tengah balapan GP Brasil.

Artikel Tag: gp brasil, Sirkuit Interlagos, F1 2018, Red Bull, Max Verstappen, Esteban Ocon


Kategori : Berita Olahraga

Komentar
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *