Valverde Pastikan Messi Siap Dimainkan Ketika Barcelona Hadapi Betis

Berita Liga Spanyol: Ernesto Valverde menyatakan dengan bersikeras bahwa dirinya tidak mengambil risiko apapun dengan menyertakan Lionel Messi ke dalam skuat Barcelona untuk menghadapi Real Betis.

Sang pimpinan klasemen sementara La Liga mendapatkan dua kabar baik jelang laga di Camp Nou hari Minggu (11/11) ini lantaran Messi dan juga bek tengah andalan, Samuel Umtiti, sudah siap untuk dimainkan.

Messi, yang mencederai lengannya setelah terjatuh dengan aneh usai berbenturan dengan Franco Vazquez dalam kemenangan 4-2 atas Sevilla di bulan lalu, sebenarnya sudah masuk dalam skuat Barca ketika menghadapi Inter Milan di Liga Champions pada tengah pekan, namun tidak bermain semenit pun karena tidak mendapatkan izin dari staf medis.

Umtiti sudah tidak bermain untuk Barcelona sejak laga kontra Leganes di bulan September lalu karena masalah lutut, namun Valverde percaya diri bahwa kedua pemain itu sudah siap untuk dimainkan.

“Kami memahami bahwa setiap pemain secara teori pasti bisa bermain dalam pertandingan, namun tentunya selalu ada periode ketika Anda harus berhati-hati,” ucap Valverde dalam konferensi pers jelang laga. “Di lain hari, kami juga tahu bahwa ada risiko untuk ini namun fakta bahwa mereka sudah berlatih dengan skuat membuat saya berpikir bahwa tidak ada risiko besar (untuk saat ini).

“Messi? Kami akan mencari tahu nanti apakah saya akan memainkannya selama 90 menit atau tidak. Saya kira dia sudah tidak takut lagi untuk terjatuh dan menyebabkan cedera lebih lanjut, itu sudah keluar dari kepalanya namun itu memengaruhi Anda secara mental. Anda tidak bisa berpikir bahwa Anda melakukan sejumlah gestur aneh yang menyebabkan kesakitan. Saya kira dia bisa bermain, dia cukup yakin, saya kira dia akan baik-baik saja.”

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona, Ernesto Valverde, Real Betis, La Liga


Kategori : Berita Olahraga

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *