Valverde Berharap Pique Tak Sulut Keributan Lagi di Laga Derbi Catalan

Berita Liga Spanyol: Ernesto Valverde meminta kedua tim untuk saling menghormati ketika Barcelona berkunjung ke kandang Espanyol untuk lakoni laga derbi Catalan di hari Sabtu (8/12) ini.

Empat pertemuan di musim lalu antara kedua tim ini diwarnai dengan berbagai pertengkaran dan umpatan, dengan Gerard Pique pernah menyebut rival sekota Barca itu sebagai “Espanyol dari Cornella” sebelum laga Copa del Rey, yang mengacu kepada kandang mereka sejak tahun 2009 silam. Espanyol kemudian menganggap hal itu sebagai penghinaan dan melaporkan Pique ke Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol (RFEF) atas komentarnya.

Beberapa pekan setelahnya, Pique mencetak gol penyeimbang ketika kedua tim bertemu lagi di ajang La Liga, dengan melakukan perayaan yang mengangkat jemarinya ke depan bibir dengan tujuan untuk membungkam para pendukung Espanyol.

Namun, terlepas dari segala bumbu di musim lalu yang terasa sangat pantas di dalam maupun luar lapangan, Valverde tidak berharap Pique untuk mengulangi kesalahannya tersebut dan ingin laga derbi kali ini berjalan dengan damai.

“Pique sedang melalui musim yang sangat bagus,” ucap Valverde dalam konferensi persnya. “Kami tidak perlu berpikir mengenai apapun yang spesial mengenai dirinya dan keadaan yang belum terjadi.

“Kami berharap agar atmosfernya bisa menjadi sebaik mungkin, terlepas dari rivalitas kedua tim. Kami selalu mencoba untuk meredakan hal-hal semacam ini, namun di atas lapangan, kami tidak memiliki kawan. Kami tahu apa artinya bagi mereka untuk meraih kemenangan dan mereka tahu apa artinya kemenangan bagi kami.

“Hal yang paling penting adalah apa yang terjadi di atas lapangan dan setelahnya, apapun yang terjadi, kami harus saling berjabat tangan. Saya harap semua orang saling menghormati dan ada atmosfer yang bagus untuk laga ini.”

Artikel Tag: Gerard Pique, Barcelona, Espanyol


Kategori : Berita Olahraga

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *