Usai Dipecat Lakers, Luke Walton Merapat Menuju Sacramento Kings – Wikimedan

Daftar Indodax

Berita Basket NBA : Luke Walton tidak membutuhkan waktu lama untuk dapat mencari pekerjaan baru usai dipecat oleh Los Angeles Lakers. Walton langsung berpindah menuju Sacramento Kings untuk menjabat sebagai pelatih kepala.

Seperti yang diketahui, perjalanan Lakers di musim ini memang menjadi salah satu alasan mengapa mereka memecat Walton. Meski telah diperkuat oleh beberapa pemain hebat sekelas LeBron James, Rajon Rondo, dan Javale Mcgee, Lakers masih gagal lolos babak playoff. Namun, nasib beruntung masih menghampiri Walton di masa primanya sebagai pelatih. Tidak selang seminggu setelah lengser, ia langsung mendapat tawaran untuk menjadi pelatih Kings. Ia akan menggantikan posisi Dave Joerger yang juga dilengserkan beberapa hari sebelumnya.

Menurut laporan dari Sam Amick selaku salah satu reporter ternama di Amerika Serikat, Walton akan dikontrak hingga tahun 2022 mendatang. Ia akan bekerja sama dengan Vlade Divac untuk bisa memajukan prestasi Kings di beberapa tahun ke depan. Tugas Walton sebenarnya tidak akan berbeda jauh dengan jabatannya saat melatih Lakers.

Ia dihadapkan oleh sejumlah pemain muda berbakat dalam tim yang sedang beranjak menuju puncak permainannya. Kings sendiri memiliki beberapa pemain muda potensial seperti De’Aaron Fox, Buddy Hield, Bogdan Bogdanovic, dan Marvin Bagley III. Tidak hanya itu, Walton juga akan mengambil peranan besar dalam perekrutan pemain baru di bursa pasar bebas mendatang.

Artikel Tag: NBA, lakers, Kings, Luke Walton

Komentar
Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *