Usai Berlatih Set Piece, Timnas Indonesia Siap Tantang Singapura

Berita Timnas Indonesia: Bola-bola set piece jadi fokus latihan terakhir timnas Indonesia jelang bertolak ke Singapura untuk menghadapi pertandingan perdana babak penyisihan grup B Piala AFF 2018 kontra tuan rumah Singapura, Jumat (9/11) nanti.

Pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti menyebut tujuan dilaksanakannya latihan khusus set piece adalah supaya semua pemain mengerti posisi saat ada situasi seperti itu dan sudah ditentukan tanggung jawab masing-masing.

“Pada latihan terakhir kami hanya mematangkan latihan set piece, baik corner kick, free kick, menyerang maupun bertahan. Nanti di singapura kita tidak ada latihan itu lagi, karena kita mau fokus terhadap organisasi permainan menyerang dan bertahan,” jelas Bima Sakti seperti dilansir laman resmi pssi.

Menurutnya, tren sepak bola sekarang ada lima momen yakni bertahan, menyerang, transisi menyerang ke bertahan, transisi bertahan ke menyerang, dan yang terakhir set-piece.

“Ini penting dan menjadi pembelajaran kita juga jadi ketika kita mendapatkan set-piece harus kita manfaatkan sebaik mungkin dan kalau ada setpiece saat kita bertahan tentu kita harus fokus sebaik mungkin. Kadang pertandingan kita kecolongan lewat setpiece,” jelas Bima.

Setelah satu pekan berlatih di pemusatan latihan terakhir di Cikarang, Hansamu Yama dan kawan-kawan bertolak ke Singapura sore ini pukul 16.30 WIB dengan pesawat Garuda Indonesia dari Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng.

“Kondisi pemain saat ini semua bagus, tidak ada masalah. Stefano Lilipaly juga sudah fit. Kerangka 11 pemain inti juga sudah ada, dan kita siapkan,” terang Bima Sakti mengakhiri.

Pada Piala AFF 2018 ini, timnas Indonesia tergabung dalam grup B bersama Singapura, Thailand, Filipina, dan Timor Leste. Dua tim terbaik dari grup ini dipastikan lolos ke babak semifinal. Indonesia sendiri ditargetkan untuk bisa memutus kutukan tak pernah juara pada turnaman dua tahunan ini.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Bima Sakti, Piala AFF, thailand, Filipina, Singapura


Kategori : Berita Olahraga

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *